Latest News
Saturday, May 25, 2019

Sambut Ramadhan 1440 H. SDN Cipayung 02 Gelar Sanlat dan Santuni Yatim

Foto/Anggi/radarindonesianews.com


RADARINDONESIANEWS.COM, DEPOK - Menyambut bulan suci Ramadhan 1440.H. yang wajib dilaksanakan umat Muslim di seluruh Dunia adalah hal yang tidak dapat ditawar – tawar. Hal ini pula yang di lakukan SDN. Cipayung 02 Kota Depok yang setiap tahunnya menyambut bulan suci Ramadhan dengan mengadakan Pesantren Kilat(Sanlat) yang sekaligus memberikan santuna kepada anak yatim.


Di sela kesibukannya H. Mujaya, S.Pd. selaku Kepala Sekolah SDN Cipayung 02 kepada radarindonesianews.com menuturkan, setiap tahun SDN 02 menyambut bulan suci Ramadhan selalu mengadakan Pesantren kilat untuk anak didik dan memberikan santunan kepada seluruh anak yatim yang ada.

"Karnanya pada Ramadhan 1440.H ini selain mengadakan Sanlat, sekolah kami juga memberikan santunan kepada 27 anak Yatim dan anak kurang mampu." Ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (26/5).

Sanlat yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan ini tambah Kepala Sekolah ini adalah untuk memperbanyak pendidikan Agama Islam dan pada acara tersebut diputar ulang film sejarah Islam berdouasi 50 menit tentang perjalanan Nabi Muhammad, ketika Nabi Muhammad lahir pada saat itu pula pasukan gajah menyerang Kabah, yang ditonton 160 murid dari kelas 1 hingga kelas 5.

Mujaya juga mengatakan, kelulusan tahun ini sekolah juga meningkatkan pelajaran pendidikan dengan jam tambahan 1 jam dari jam 6 sampai jam 7. Satu minggu 3 kali selama 4 bulan tanpa membebani orang tua murid.

"Kami berharap mereka yang berprestasi bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, dan mereka yang kurang nilainya saya anjurkan ke sekolah suwasta atau Madrasyah, dan nanti  kami informasikan pada tanggal 12 Juni,"  terang Mujaya. ( Anggi Anggraeni )
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Sambut Ramadhan 1440 H. SDN Cipayung 02 Gelar Sanlat dan Santuni Yatim Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com