Latest News
Monday, May 27, 2019

STP - SD Khairu Ummah Rancaekek Gelar Program I'tikaf

Siswa/i STP-SD Khairu Ummah saat ber i'tikaf di Masjid An-Nur, Biofarm, Bandung.[rin]
RADARINDONESIANEWS.COM, BANDUNG - Sekolah Tahfizh Plus SD  Khoiru Ummah Rancaekek, menyelenggarakan program itikaf di sepuluh malam akhir Ramadhan di mesjid An Nur  Biofarma, Bandung selama tiga hari, 26-28 Mei 2019. Acara diikuti oleh siswa-siswi kelas 4, 5, 6 beserta para guru dan staf.

Acara itikaf ini secara rutin diadakan pada bulan Ramadhan dan merupakan acara penutup dari rangkaian program kegiatan selama bulan ramadhan, yaitu Ramadhan Mubarak, Sanlat Ramadhan, KU berbagi, Ifthor Jama'i dan diakhiri dengan itikaf bersama.

Adapun kegiatan program i'tikaf ini berupa tahfidz dan tahsin, sholat tarawih bersama, kajian islam bada tarawih, qiyamul lail dan  kajian bada subuh.

Saat berbuka
Acara itikaf bersama ini diadakan agar anak-anak kelak menjadi orang -orang yang terbiasa menghidupkan malam di bulan Ramadhan, menempa diri menjadi muslim yang sholeh dan sholihah, fokus  dalam beribadah kepada Allah selama hari-hari tersebut. 

Dari praktek Rasulullah SAW sendiri sebenarnya  i'tikaf  bertujuan untuk melakukan konsentrasi penuh dalam melakukan mujahadah dan taqarrub (mendekatkan diri) kepada Allah melalui ragam ibadah selama 10 hari terakhir Ramadhan.

Kegiatan program i'tikaf ini menuai respon positif dari orang tua murid, salah satunya dari bunda Yani Rusliani. 

Halaqah Quran
"I'tikaf bersama ini sangat baik untuk menjadikan anak-anak rajin beribadah dan menempa diri di 10 malam terakhir sehingga anak-anak mendapat pengalaman spiritual yang membekas untuk bekal perjalanan keimanan mereka." Ujarnya.

Semoga dengan program itikaf ini, anak-anak senantiasa ringan dalam beribadah,  beramal sholih sehingga mendapat keberkahan bulan ramadhan dan menjadi pemenangnya.[rin]
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: STP - SD Khairu Ummah Rancaekek Gelar Program I'tikaf Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com