Latest News
Tuesday, June 11, 2019

Alvani Amaerita Harefa : Mereka Penerus Bangsa, Jangan Patahkan Semangatnya

Para relawan dan adik-adik saat foto bersama di TBM IPNI.[Albert/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS SELATAN - Buku adalah jendela dunia, dan membaca buku adalah cara membuka jendela tersebut. Aksi nyata Ikatan Pemuda Nias Indonesia (IPNI) terhadap dunia pendidikan di Indonesia, khususnya di daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T) yaitu Kepulauan Nias perlahan dirasakan manfaatnya oleh adik-adik tingkat Sekolah Dasar (SD) yang haus akan ilmu pengetahuan.

Wakil Bendahara Umum IPNI, Alvani Amaerita Harefa yang berkunjung di Taman Baca Mini (TBM) IPNI Sondregeasi Kabupaten Nias Selatan, Sabtu (09/06), membeberkan kepada awak media radarindonesianews.com rangkaian pembentukan taman baca.

"Pada mulanya TBM IPNI digagas oleh Angelius Domes Wa'u yang membuka tempat kursus matapelajaran Bahasa Inggris gratis untuk adik-adik tingkat Sekolah Dasar (SD) di Nias Selatan, namun seiring berjalannya waktu dengan semakin bertambahnya murid maka teman kita Angelius menjalin kerjasama dengan IPNI," jelasnya singkat.

"Saat ini di TBM IPNI Sondregeasi Kabupaten Nias Selatan terdapat sekitar 76 orang anak yang terbagi ditiga kelas yaitu kelas 1-2, kelas 3-4 dan kelas 5-6 yang diajar oleh para tenaga pengajar sukarela dari kalangan mahasiswa," tutur lebih lanjut Wakil Bendahara Umum IPNI itu.

Dikesempatan tersebut, Ia (Alvani-red) juga mengungkapkan kendala yang dihadapi oleh pihaknya.

"Belakangan ini kita terkendala pada proses pengiriman buku ke Nias pasca dihapuskannya peraturan pengiriman gratis pertanggal tujuh belas serta beberapa fasilitas penunjang lainnya," ungkapnya.

Diakhir wawancara yang dilakukan oleh awak media ini, perempuan lulusan Universitas Kristen Indonesia itu berharap Pemerintah Daerah dapat memperhatikan generasi penerus Bangsa Indonesia.

"Kita pernah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan dan Dinas Pendidikan, namun hingga saat ini tidak ada respon positif, untuk itu kami terus mengajak dan mengingatkan kembali pemerintah untuk memperhatikan keadaan dunia pendidikan kita, mereka adalah penerus Bangsa Indonesia, jangan patahkan semangatnya," tutur vani tegas. (Albert)
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Alvani Amaerita Harefa : Mereka Penerus Bangsa, Jangan Patahkan Semangatnya Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com