Latest News
Sunday, June 30, 2019

Anna Ummu Maryam*: Ketika Insaf Menuju Muallaf

RADARINDONESIANEWS. COM, JAKARTA - Setelah kabar masuk Islamnya Roger Danuarta yang sempat viral media maya kini media sosial dihebohkan dengan masuk islamnya sang presenter acara hitam putih Deddy Corbuzier.

Ternyata sudah delapan bulan lamanya Deddy Corbuzier mempelajari Islam. Setelah melalui proses yang cukup panjang, Deddy Corbuzier akan menjadi mualaf pada 21 Juni 2019.

Kabar ini telah dibenarkan langsung oleh Gus Miftah, selaku pihak yang akan menuntun pengislaman presenter berkepala plontos itu.

"Doain aja insyaAllah. Kalau rencana tanggal 21," imbuh Gus Miftah saat dihubungi Showbiz Liputan6.Com melalui sambungan telepon. (Liputan6.Com,19/6/2019).

Ucapan selamat dan semangat terus mengalir bagi sang presenter acara hitam putih ini di berbagai media sosial. Sebab sangat banyak tantangan yang dihadapi oleh Deddy Corbuzier sebelum akhirnya memantabkan diri untuk memilih islam sebagai agama baru yang akan diyakininya.

Walau tak dipungkiri juga terdapat komentar bahwa apa yang dilakukan Deddy untuk mendapat restu dari orang tua sang kekasih dan memudahkan hingga ke jenjang pernikahan.

Namun hal tersebut telah dibantah bahwa pembawa acara Hitam Putih itu mengaku memeluk Islam murni karena pilihan pribadi. Dia merasa mendapat hidayah setelah mempelajari ajaran tentang menjadi pribadi yang lebih baik.

Kita harus mengapresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh Deddy. Dan juga kepada setiap pihak yang telah mendampingi Deddy menuju islam hingga kini.

Tentu ini adalah kabar yang sangat menyenangkan bagi umat muslim dengan semakin bertambahnya saudara seiman. Bahkan terlihat seperti sebuah tren yang positif dimana mulai banyak yang ingin mengenal islam lebih dekat.

Walau kita juga sangat menyayangkan bahwa prosesi pengislaman Deddy Corbuzier akan ditayangkan secara live di Hitam Putih dibatalkan karena terbentur peraturan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) maka rencana itu tak jadi dilakukan.

Masuk Islam Saja Tidak Cukup

Islam hadir ditengah manusia sebagai penerang jalan dalam mengarungi kehidupan dunia dan akhirat. Kebenaran ajaran islam jika difahami dengan benar akan membuka cakrawala manusia dalam berfikir.

Islam juga hadir bukan hanya difahami sebagai ibadah dalam makna yang sempit seperti hanya mengatur shalat, puasa, zakat, haji saja namun lebih dari pada itu.

Islam hadir mengatur segala aspek kehidupan manusia dan menuntutnya untuk menampakkan keislamamnya dengan menjalankan seluruh perintah Allah dan menjauhi segala yang dilarang.

Maka islam memiliki aturan yang khusus bagi pemeluknya yaitu taat dalam segala aspek. Dan tidak pernah memaksa kepada siapapun kecuali ia muslim karena itu adalah konsekwensi iman Kepada Allah Swt.

Selain itu negara dalam pandangan islam juga memiliki kewajiban untuk menjaga dan mengurusi bagi setiap mualaf yang masuk kedalam islam.

Karena masa itu adalah masa yang masih rentan selain itu juga masih sangat awam akan pemahaman islam dan masih banyak godaan lainnya yang terkadang membuat sulit untuk istiqamah dalam islam.

Penjagaan seperti ini adalah tanggung jawab negara sebagai pengatur dan pelayan dalam urusan rakyat sehingga tidak dibiarkan sendiri mereka setelah keislaman yang mereka pilih sebagai agama dan aturan hidup bagi mereka.[]
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Anna Ummu Maryam*: Ketika Insaf Menuju Muallaf Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com