Latest News
Thursday, June 13, 2019

Apel Konsolidasi Di Mapolres Nias Dihadiri Pemerintah Kabupaten Nias

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS - Pemerintah Kabupaten Nias hadiri apel konsolidasi "Operasi Ketupat Toba - 2019" dan Apel Kesiapan Pengamanan Sidang Perselisihan hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019 bertempat di lapangan Apel Mapolres Nias, Kamis (13/06).

Apel konsolidasi tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polres Nias Kompol E. Zalukhu dan Kasdim 0213/Nias Mayor INF. Utuh Saragih dengan Perwira Apel Kasat Sabhara Polres Nias AKP IB. Jaya Harefa dan pimpinan Apel KBO Sat Res Narkoba Polres Nias IPDA Hesena Ziliwu.

Pada amanat Kepala Kepolisian Resor Nias, yang dibacakan oleh Waka Polres Nias selaku pembina apel menyampaikan demi keamanan saya perintahkan kepada seluruh jajaran Polres Nias untuk terus menerus meningkatkan sinergitas dan soliditas dengan TNI, Pemda dan Stake Holder terkait lainnnya.

"Untuk mewujudkan keamanan yang terbaik di wilayah hukum Polres Nias saya perintahkan kepada seluruh jajaran Polres Nias untuk terus menerus meningkatkan sinergitas dan soliditas dengan TNI, Pemda dan Stake Holder terkait lainnnya serta dengan seluruh elemen masyarakat," ucap Waka Polres.

Lebih lanjut Waka Polres Nias menjelaskan beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan.

"Operasi Ketupat 2019 telah diselenggarakan secara serentak diseluruh Indonesia termasuk Polres Nias dengan sandi "Operasi Ketupat Toba 2019" selama 13 hari dan telah berjalan dengan baik. Begitu juga dengan Pilpres dan Pileg tanggal 17 April lalu telah usai, namun situasi terkini kondisi negara kita masih bergejolak, karena ada pihak tertentu yang tidak bisa menerima hasil pengumuman pemenangan Pilpres 2019 oleh KPU pada tanggal 22 Mei 2019 yang lalu. Bahwa pihak yang tidak puas tersebut telah melakukan aksi unjuk rasa di Ibukota Negara (Jakarta) dan menyebar ke berbagai Provinsi,  dimana aksi unjuk rasa yang semula damai berubah menjadi anarkis karena telah disusupi oleh beberapa provokator dengan tujuan untuk membuat suasana menjadi Kheos. Namun dengan kesigapan TNI -POLRI akhirnya mampu mengatasi aksi anarkis para perusuh tersebut. Sedangkan saat ini oleh pihak yang tidak meberima hasil Pemilu tersebut telah mengajukan Gugatan ke MK
dimana saat ini tahapan sidang di MK sedang berlangsung, dan kita berharap agar MK dapat bekerja tanpa merasa diancam atau ditakuti oleh siapapun sehingga bisa menghasilkan keputusan yang adil objektik," ucap Waka Polres Nias itu.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu S.H, MH, Mewakili Kasatpol PP Kota Gunungsitoli oleh Sekretaris Faozanolo Zendrato, Kepala PLN Area Nias Evan Sirait, Mewakili Bupati Nias Barat oleh Kadis Perhubungan Kab. Nias Barat  Toroziduhu Hia, Mewakili Kadis perhubungan Kota Gunungsitoli D.  Zalukhu, Ketua FKUB Kab. Nias Pdt. Afolo Daeli S. T.h, .M. Min, Mewakili Danpos AL Kota Gunungsitoli Peltu S. Harefa, Kaban Kesbangpol Kab. Nias Barat Drs. Sinema Gulo, Para Perwira Kodim 0213 / Nias, PJU dan para Kapolsek jajaran Polres Nias. (Albert)
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Apel Konsolidasi Di Mapolres Nias Dihadiri Pemerintah Kabupaten Nias Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com