Latest News
Wednesday, June 19, 2019

Kemudahan Penggunaan Aplikasi Mobile JKN-KIS Sasar Seluruh Kalangan

Saat sosialisasi Aplikasi JKN-KIS di Lapas Kelas IIB Gunungsitoli.[Albert/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGSITOLI - Kemajuan teknologi kini telah mencakup seluruh aspek kehidupan. Setiap kemudahan telah ditawarkan oleh aplikasi dimasing-masing instansi. Begitu juga BPJS Kesehatan yang telah meluncurkan aplikasi Mobile JKN. Aplikasi yang dilaunching untuk memberikan kemudahan bagi peserta JKN-KIS.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta (KPP) BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli, dalam kunjungannya ke Lapas Kelas IIB Gunungsitoli menyampaikan bahwa aplikasi ini adalah aplikasi yang sangat memudahkan peserta dalam mengakses pelayanan administrasi JKN-KIS. 

"Dengan adanya aplikasi Mobile JKN, peserta JKN-KIS mendapatkan banyak kemudahan, karena banyak menu pilihan yang dapat diakses tanpa harus antri di Kantor BPJS Kesehatan. Sangat disayangkan jika kita tidak memanfaatkan kemudahan ini. Adapun menu kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi diantaranya, pendaftaran peserta, informasi tagihan, informasi umum yang memuat hak/kewajiban, perubahan data dan faskes, skrining kesehatan, riwayat pelayanan, fitur pembayaran iuran, dan fitur riwayat pembayaran iuran,"tuturnya.

Lebih lanjut, Renni menyampaikan dan menghimbau agar peserta sosialisasi mendownload Aplikasi Mobile JKN. Sehingga setiap peserta yang hadir, mendapatkan kemudahan dengan aplikasi Mobile JKN. 

Dalam kegiatan ini ada 44 peserta yang berhasil mendownload aplikasi Mobile JKN.

Diacara yang sama, Kepala Lapas Gunungsitoli, Moh. Ilham menyampaikan bahwa aplikasi ini memang dirancang untuk memudahkan peserta JKN-KIS. 

"Ketika selesai mendownload dan login ke aplikasi, saya langsung merasakan kemudahannya. Banyak menu yang ditawarkan dan mudah diaplikasikan. Dengan kata lain, tidak perlu menghabiskan waktu dan mengantri di Kantor BPJS Kesehatan. Dengan Aplikasi Mobile JKN, semua layanan ada digenggaman pengguna. Jika selama ini saya mendengar informasi banyaknya antrian di kantor BPJS Kesehatan, maka dengan adanya aplikasi ini semoga tidak ada lagi antrian yang membludak. Saya berharap semua orang dapat memanfaatkan aplikasi ini. Terkhusus untuk kaum milenial, jangan sia-siakan aplikasi ini, manfaatkan sebaik mungkin. Sedangkan untuk para orang tua yang berusia 40 tahun ke atas, tidak perlu ragu untuk mendownload, karen aplikasi ini cukup mudah digunakan," tutupnya. (Albert)[]
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Kemudahan Penggunaan Aplikasi Mobile JKN-KIS Sasar Seluruh Kalangan Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com