Latest News
Monday, June 3, 2019

Ketua MUI Kabupaten Malang Laksanakan Ru'yatul Hilal Di Pantai Ngliyep

Pelaksanaan ru'yatul hilal di Malang. [Sam]
RADARINDONESIANEWS.COM, MALANG - Ketua MUI Kabupaten Malang, bersama Kemenag, Wakil bupati Malang didampingi Dansat Radar TNI AU, Kapolsek Donomulyo dan jajaran, melaksanakan kegiatan "Ro'yatul Hilal"  atau menentukan awal bulan Syawal,  di pantai Ngliyep, kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (3/6/19) pukul 16.00 wib.

Hadir dalam kegiatan,  Wakil Bupati,  H.Sanusi,  Kepala Kemeneg kabupaten Malang, Ketua MUI Kabupaten Malang, KH. Fadol Hija,  Dansat Radar TNI AU Ngliyep, Mayor Lek Agus Kasmianto, Camat Donomulyo, Marendra Hengki Kurniawan, S.TP., M.AP., Kapolsek Donomulyo AKP Gianto, Danramil Donomulyo,  Kapten Inf Suwarno,  Kepala KUA se Kabupaten Malang,  Kades Kedungsalam,  Toga se Kecamatan Donomulyo, dan Undangan kurang lebih 200 orang.

Adapun inti sambutan dari wakil bupati  Kabupaten Malang,  H. Sanusi, rou'yatul hilal merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, dan dalam kegiatan ini untuk menentukan hilal, tuturnya.

"Bila seluruh Indonesia ada yang melihat hilal satu saja berarti sholat Idul Fitri dilaksanakan besok pagi.  Akan tetapi bila belum ada yang melihat, in syaa Allah sholat Idul Fitri akan dilaksanakan besok lusanya," jelasnya.

Mudah mudahan tambahnya, nanti ada yang dapat melihat hilal, sebab sejak 10 tahun terakhir ini, hilal tidak dapat di tempat ini. Kami atas nama penerintah kabupaten Malang,  mengucapkan terima kasih dan memberi penghargaan yang setinggi tingginya, kepada berbagai fihak atas di selenggarakan kegiatan Ro'yatul Hilal ini, pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Donomulyo AKP Gianto, kepada awak media mengatakan, untuk hasil ru'yatul hilal tidak kelihatan, diharap seluruh jamaah agar menunggu hasil sidang isbath.

Adapun petugas yang membantu dalam kegiatan ini, anggota Polsek 5 orang, TNI AU 10 orang, Koramil 2 orang, Trantip Kecamatan Donomulyo 1 orang, dan petugas dari DLLAJR 4 orang. Selama kegiatan situasi dalam kondisi  berjalan aman dan terkendali, tutupnya. [Samsul Arifin]
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Ketua MUI Kabupaten Malang Laksanakan Ru'yatul Hilal Di Pantai Ngliyep Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com