Latest News
Tuesday, June 18, 2019

Mohammed Mursi, Presiden Mesir Yang Peduli Dengan Aceh

Presiden Mesir, Mohammad Mursi (Kiri)saat kunjungan kemanusiaan pasca tsunami Aceh
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA - Mohammaed Mursi, Presiden terpilih secara sah melalui pemilihan umum beberapa tahun lalu itu akhirnya dikudeta oleh angkatan bersenjata Mesir dinyatakan meninggal dunia Senin (17/6/2019).

Mohammed Mursi adalah satu-satunya presiden di dunia yang hafal Al-Quran. Kebijakannya sangat dikhawatirkan oleh lawan politiknya baik di dalam maupun di luar Mesir. Kedekatannya dengan pejuang Hamas menjadi salah satu sebab tekanan oleh pihak lawan terutama Israel yang memiliki kepentingan di negara-Teluk ini. Mohammaed Mursi kemudian dikudeta oleh militer Mesir dan dimasukkan ke dalam penjara hingga menenui sayahid.

Presiden Mesir yang hafizh ini ternyata juga sangat peduli dengan penderitaan kaum muslim di Indonesia. Salah satu bentuk kepeduliannya adalah membantu pemulihan masyarakat Aceh akibat diterjang tsunami 2004 lalu. Presiden Mursi datang langsung ke Aceh memberi bantuan  sekitar satu tahun usai Aceh diterjang tsunami.

Foto-foto berikut adalah foto Mohammed Mursi di Aceh. Tepatnya berlangsung pada akhir Januari 2005 saat memberikan bantuan terhadap korban Tsunami Aceh.

Mohammaed Mursi (tengah) bersama relawan dan ustadz saat recovery Aceh pasca tsunami
Mohammed Mursi datang ke Aceh dalam rangka kunjungan kemanusiaannya pada proses recovery Aceh pasca tsunami. Bekerja sama dengan relawan Indonesia, beliau langsung menuju lokasi yang porak poranda diterjang Tsunami. Nampak pula sejumlah tokoh mendampingi seperti anggota DPR Ust. Raihan Iskandar, Ust. Khairul Amal, Ust. Bustanul Arifin, Ust. Fuadi, Ust. Surya Mutiara, Ust. Sultan, Ust. Azmi, Ust. Salman, Ust. Ust. Nur, Ust. Yasir dan kawan-kawan.

Kepedulian sosok Muhammad Mursi yang langsung datang ke Aceh telah menggoreskan kesan tersendiri bagi bangsa Indonesia, jarak yang jauh dari Mesir tak menghalanginya untuk langsung datang memberikan bantuan dari masyarakat Mesir.[]
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Mohammed Mursi, Presiden Mesir Yang Peduli Dengan Aceh Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com