Latest News
Tuesday, June 25, 2019

Pemerintah Kabupaten Nias Berikan Beasiswa Bagi Pelajar Berprestasi

Sekda Nias saat menyerahkan beasiswa kepada siswa/i berprestasi tingkat SD.[Albert/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS - Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Nias berikan beasiswa berprestasi kepada ratusan pelajar SD dan SMP, Selasa (25/06).

Pemberian beasiswa berprestasi tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias di Balai Pertemuan Kantor Camat Gido. 

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias, Syukur Arman Mendrofa mengungkapkan maksud serta tujuan diberlangsungkannya acara tersebut.

"Ini merupakan salahsatu wujud misi Pemerintah Kabupaten Nias dalam meningkatkan mutu, jangkauan prasarana pelayanan pendidikan dan kesehatan. Pemberian beasiswa kepada siswa/i tingkat SD/SMP berprestasi ini merupakan Program Rutin Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Tahun Anggaran 2019 serta guna membantu siswa yang berprestasi dalam rangka meringankan biaya pendidikan," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Bupati Nias diwakili oleh Sekda Nias F. Yanus Larosa pada sambutannya mengatakan bahwa untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sesuai dengan amanat konstitusi, sektor pendidikan menjadi salah satu pilar penting yang mendapat perhatian.  

"Pemerintah Kabupaten Nias memberi perhatian dan penghargaan kepada peserta didik yang memiliki prestasi terbaik di sekolahnya untuk setiap tingkatan kelas pada jenjang SD dan SMP yakni dengan memprogramkan pemberian beasiswa berprestasi kepada peserta didik Juara I hingga Juara III Umum dengan tidak memandang status sosial ekonomi. Pemberian beasiswa berprestasi ini dibagi dalam dua tahap yakni semester I dan semester II," tutur Yanus.

Penerima beasiswa tahap I tahun 2019 berjumlah 3.291 pelajar yang terdiri dari 2.847 SD dan 444 SMP se-Kabupaten Nias. Kepada setiap pelajar berprestasi diberikan beasiswa senilai :
Tingkat SD :
- Juara I,  Rp. 420.000,-
- Juara II, Rp. 375.000,-
- Juara III, Rp. 360.000,-

Tingkat SMP :
- Juara I,  Rp. 546.000,-
- Juara II, Rp. 507.000,-
- Juara III, Rp. 480.000,-

Pada acara tersebut, turut hadir Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan serta Kabag Humas dan Keprotokolan Setda Kabupaten Nias. (Albert)
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Pemerintah Kabupaten Nias Berikan Beasiswa Bagi Pelajar Berprestasi Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com