Latest News
Saturday, June 15, 2019

PKS Jaksel Imbau Kader Bantu Korban Banjir Konawe, Samarinda

PKS turun memberi bantuan untuk korban banjir Konawe, Samarinda
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jaksel, Al Mansur Hidayatullah, Lc, instruksikan kepada seluruh kader dan simpatisan PKS Jaksel untuk berinfaq membantu korban bencana banjir di Samarinda Kalimantan Timur dan juga Konawe di Sulawesi Tenggara.

“Duka cita mendalam dari keluarga besar PKS Jaksel. Semoga Allah meringankan musibah saudara-saudara kita di sana. Sebagai ketua DPD PKS Jaksel, kami sudah instruksikan seluruh kader dan simpatisan agar menyumbangkan dana dan infaqnya untuk korban banjir di Samarinda Kaltim maupun Konawe di Sultra,” kata Al Mansur di sekretariat PKS Jaksel Jalan Warung Buncit Rabu (12/6).

Al Mansur berharap inisiatif ini dapat menjadi motivasi kader dan simpatisan PKS lainnya untuk memberikan sumbangan. “Mudah-mudahan inisiatif ini bisa meringankan korban dan memotivasi sesama kader dan simpatisan lain,” ungkap Al Mansur.

“Melihat besarnya dampak dari bencana banjir yang terjadi di Sultra maupun Kaltim, kita berharap bantuan kemanusiaan dari berbagai elemen dapat terkumpul dengan cepat dan mencukupi serta efektif tersalurkan kepada masyarakat di sana,” ungkapnya.

Untuk teknis pengelolaan bantuan PKS Jaksel berkoordinasi dengan Bidang Kesra DPD untuk mengirim dan menghimpun relawan dan bantuan dari seluruh kader lewat DPC dan DPRa.

Selanjutnya, Al Mansur juga mengusulkan kepada pemerintah untuk menetapkan proses tanggap darurat untuk mempecepat dan mengefektifkan upaya menyelamatkan korban dengan kekuatan nasional. Al Mansur juga mendesak pemerintah khususnya BNPB agar mengkoordinasikan proses penanganan bencana dengan baik melibatkan seluruh potensi kekuatan nasional.[]
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: PKS Jaksel Imbau Kader Bantu Korban Banjir Konawe, Samarinda Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com