Latest News
Wednesday, July 3, 2019

Elis Sondari*: Keinginan Mencari Keislaman Deddy Corbuzier

Elis Sondari
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA - Siapa yang tidak mengenal Deddy Corbuzier seorang presenter di acara Hitam Putih, baik kalangan tua maupun muda pasti mengenalinya. Dan bahkan sekarang bagi yang menyimak gosip selebriti dan berita atas keislamannya. Ketika Deddy Corbuzier menjadi mualaf, ada orang-orang menerimanya  dengan tanggapan positif dan tanggapan negatif terhadapnya. Namun dia membalasnya dengan bijak ketika ada yang bilang bahwa motivasinya masuk Islam karena ingin menikah dengan seorang wanita muslim dan lain-lain. 

Seperti yang dilansir dari Kumparan.Com, Ia membantah jika keputusan memeluk Islam karena ingin menikah. Ia menegaskan tidak akan mengubah agamanya hanya karena perempuan. Menurutnya, jika pindah agama karena akan menikah hal tersebut adalah sikap yang munafik. 

"Saya tidak akan mengubah agama saya karena perempuan. Alhamdulillah bukan mengubah karena itu. Kalau saya buat keputusan karena itu, saya munafik," ujarnya. Gus Miftah mengamini yang dikatakan oleh Deddy tersebut. Gus Miftah menyebutkan langkah Deddy memeluk agama Islam bukan karena ingin menikah tetapi murni karena mendapat hidayah.

Melihat fakta di atas memang sungguh luar biasa atas keinginannya menjadi seorang mualaf. Namun di sistem Demokrasi banyak orang yang menghujat ketika ada yang masuk Islam dengan alasan pemaksaan dan lain sebagainya. Padahal ketika ada yang masuk Islam harusnya dengan senang hati. 

Sejatinya di dalam Islam tidak ada paksaan orang kafir harus masuk Islam. Seperti Ummar bin Khattab ra masuk Islam atas keinginannya sendiri, dengan mencari Islam sehingga Alloh memberikan hidayah padanya kemudian diikuti dengan menjalankan seluruh ajaran syariat Islam, tidak hanya sholat tetapi mempelajari Islam di seluruh aspek kehidupan dan  diterapkan dalam kehidupannya. 

Semoga, hidayah yang Allah berikan dan tunjukkan kepada Deddy Corbuzier menjadi wasilah baginya untuk terus mau mempelajari Islam dan taat kepada aturan Allah SWT. 
Wallaahu'alam Bi Shawwab.[]

*Elis Sondari
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Elis Sondari*: Keinginan Mencari Keislaman Deddy Corbuzier Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com