Latest News
Saturday, July 6, 2019

Hijriana*: Para Pengemban Ideologi

 Hijriana
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA - Ideologi memiliki peran penting membentuk karakter para pengembannya, apalagi jika ideology tersebut dipakai dan diterapkan di suatu Negara maka pasti memlilki pengaruh terhadap tatanan aturan yang berlaku di negara tersebut. Jelas kita ketahui bahwa di dunia ini hanya terdapat 3 ideologi saja ideologi islam dengan islam sebagai akidahnya, kapitalisme dengan sekularismenya dan sosialis komunis dengan dialektika materialismenya.

Tentu setiap ideologi memiliki sekelumit aturan penanganan atas setiap problematika yang menimpa siapapun pengemban juga Negaranya, mustahil ada Negara dengan islam sebagai ideologinya tetapi menjadikan sekularisme ataupun dialektika materialisme sebagai rujukan hidup pun sebaliknya. sebab ideologi memiliki andil dalam mengatur setiap tatanam kehidupan pengembannya. 

Nah apabila sistem yang di terapkan di suatu negeri dengan ideologi yang salah dan menjadikan hawa nafsu sebagai putusan hukum atas segala hal, maka percayalah mereka yang menjadi pengembannya adalah orang-oarang individualistic, arogan, pragmatis, bahkan sekuler “Ah yang penting saya bisa makan enak, punya kekuasaan, jadi penjilat tak masalah, asal senang rakyat ku tendang” begitulah kiranya potret para pengemban ideology yang menjadikan mereka menghambakan diri pada sesama mahluk, hukum pun berlaku adil hanya ke kawan tapi tajam ke lawan. 

Lihat saja keadaan saat ini, mereka yang teriak-teriak tentang keadilan pernahkah teriak membela agama mereka ketika di lecehkan? Katanya harus toleran, katanya harus menghargai perbedaaan, katanya dan katanya. Lalu berlaku samakah mereka jika ke lawan? Wah harus di berangus, radikal, anti NKRI, bubarkan kajiannya, begitukah watak orang-orang yang katanya menjunjung tinggi ideologi terbaik?.

Negara dengan ideologi katanya sudah sangat terbaik mampu menaungi seluruh agama dengan segala perbedaan. Di negeri ini saja nyatanya tidak mampu menjadikan pengembannya menjadi orang-orang yang cerdas, terdidik dan berakal. Berkacalah pada setiap aturan yang dicetuskan oleh para pesuruh itu, bisakah aturanya diterima oleh seluruh rakyat? Adilkah aturan yang diberlakukan? Jawabannya adalah TIDAK. Bagaimana bisa aturan dibuat untuk menguntungkan orang lain lalu merugikan mereka? Mustahil.

Hanya Ideologi yang berasal dari sang maha saja yang mampu menciptakan pengembannya menjadi orang-orang cerdas, terdidik dan berakal, sebab hanya yang menciptakan mahluknya saja yang tau apa dan bagaimana seharusnya mahluk ciptaanya berlaku di bumi, apa yang dibutuhkan mahluknya juga apa saja yang harus dilakukan oleh mahluk-mahluk ciptan-nya. 

Berkacalah pada para sahabat Rasulullah yang mulia para khulafaurrasyidin dan para pemuda serta siapapun yang hidup di di bawah naungan ideologi sang maha yaitu Ideologi islam, keadilan merata dinikmati oleh siapa saja tak kenal apakah dia muslim atau non-muslim, keadilan bukan hanya isapan jempol semata., tapi benar adanya.

Jadi kamu pilih mau yang mana? Ideology yag berasal dari kejeniusan manusia dengan segala aturanya yang terbatas dan tak mampu memberi bahagia, atau ideologi yang berasal dari wahyu Allah yag mampu memberimu bahagia dunia akhirat, bukan hanya untuk segelintir orang saja tapi semua elemen manusia, sebab islam itu Rahmatan lil alamin.Wallahu alam bisshawab.[]

*Mahasiswi perikanan dan ilmu kelautan program studi budidaya perairan Universitas Khairun Ternate
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Hijriana*: Para Pengemban Ideologi Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com