Latest News
Thursday, July 4, 2019

Ifat Fatonah*: Tips Cantik Dan Awet Muda Menurut Ajaran Islam

Ifat Fatonah
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA  Islam adalah agama yang memiliki ajaran. Dalam ajaran tersebut tidak hanya membahas bagaiman cara beribadah. Namun, mencakup segala aspek kehidupan seperti cara bagaimana terlihat cantik dan awet muda. Maka dari itu untuk para muslimah yang masih bingung bagaimana tampil cantik dan awet muda silahkan simak tips-tips dibawah ini.

Menggunakan minyak zaitun, manfaat minyak zaitun beberapa kali disebut dalam al-Quran, minyak zaitun memiliki kandungan zat polifenol, vitamin E, omega 3, omega 6, omega 9, dan antioksidan tinggi menjadi sumber nutrisi yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit serta bisa menjaga kelembapan dan mengatur kadar minyak di wajah. 

Berwudhu, wudhu merupakan salah satu syarat wajib bagi umat islam sebelum melakukan ibadah sholat, hal ini bertujuan untuk membersihkan kotoran yang menempel. Namun, dibalik itu ternyata wudhu mempunyai manfaat yang luar biasa untuk kecantikan kulit dan hal ini telah dibuktikan oleh peneliti asal Austria yaitu Prof Leopold Werner Von Ehrenfels, seorang psikiater dan sekaligus neurology. 

Dalam penelitian nya dia menyatakan bahwa pusat-pusat syaraf yang ada di sebelah dahi, tangan dan kaki sangat sensitif terhadap air segar sehingga hal ini bisa mempengaruhi pusat-pusat syaraf tersebut dan bisa berdampak pada kesehatan kulit yang tersentuh oleh air wudhu.

Shalat Tahajud, shalat tahajjud bisa membuat awet muda, sesuai dengan hadist Rasulullah SAW, “Siapa saja yang banyak menunaikan shalat malam, wajah dapat terlihat tampan atau cantik di siang hari.” (HR. Ibnu Majah). Berkata Imam Ibnul Qayyim, ”Sesungguhnya shalat malam itu dapat memberikan sinar yang tampak di wajah dan membaguskannya. Ada sebagian muslimah yang memperbanyak pelaksanaan shalat malam, ketika ditanyakan kepada mereka mengenai hal tersebut, mereka menjawab, Shalat malam itu dapat membaguskan wajah dan kami senang jika wajah kami menjadi lebih bagus”. Demikian yang dituliskan oleh Mahmud Mahdi Al-Istambuli.

Rutin mengosumsi mentimun dan kurma basah, dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah disebutkan bahwa Aisyah Radhiallahu’anha ketika hendak dipertemukan dengan Rasulluallah rutin mengosusmsi mentimun dan kurma basah sehingga Aiyah mendapati tubuhnya dengan bentuk yang ideal. Hasil penelitian modern menyebutkan bahwa mentimun mengandung 0,65% protein, 0,1% lemak, dan 2,2% karbohidrat. Selain itu memiliki zat besi, magnesium, kalsium, fosforus, vitamin A, B2, dan vitamin C.

Nah, itulah beberapa rahasia tips cantik dan awet muda menurut ajaran islam. Bagaimana? mudah bukan, tidak usah keluarkan biaya banyak dan repot-repot perawatan, silahkan mencoba. Terimakasih.


*Mahasiswi smt 2 UIN SMH BANTEN
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Ifat Fatonah*: Tips Cantik Dan Awet Muda Menurut Ajaran Islam Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com