Latest News
Monday, July 1, 2019

Meriah, STP SD Khoiru Ummah Rancaekek Bandung Gelar Wisuda Tahfizh

Wisuda tahfizh siswa siswi kelas 1yang telah menyelesaikan hafalan juz 30.[rin/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEW. COM,  BANDUNG - STP SD Khoiru Ummah Rancaekek gelar Wisuda Tahfizh dan Pelepasan Siswa kelas VI bertempat di Gedung Serba Guna, Desa Rancaekek Wetan Kecamatan Rancaekek, Bandung,  Ahad (30/6/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh  pengelola sekaligus  ketua Yayasan Khoiru Ummah Izul Islam, Ir  Acep Muhyidin,  Dra. Ummi Salamah, selaku Kepala Sekolah STP SD Khoiru Ummah,  Rancaekek, para guru dan wali murid serta para tamu undangan lainnya.

Sekitar pukul  08. 00 WIB , MC Rina Tresna Sari, S.Pdi yang juga sebagai Wakil Kepala sekolah KU Rancekek itu pun membuka kemeriahan Wisuda Tahfizh dan Pelepasan Siswa kelas VI yang tahun ini dinyatakan lulus oleh pihak sekolah.

Wisuda Tahfizh dan Pelepaan Siwa Kela VI yang sangat meriah ini dikemas dengan penampilan tahfizh, uji publik dan pentas seni dari seluruh santri dan santriwati STP SD Khoiru Ummah, Rancaekek, Bandung. Selain itu, ada pula stand kuliner yang menyajikan kupat opor khas lebaran serta kuliner zaman bahela eperti es potong yang sangat disukai para santri.

Pada acara Wisuda Tahfizh Tahun ajaran 2018/2019yang dihadiri sekitar 200 orang ini, STP D Khoiru Ummah mewisuda sekitar 51 siswa siswi tahfizh  ditambah dua (2) siswi serta tiga (3) siswa kelas  VI yang dinyatakan lulus sesuai capaian tahfizh out put kelulusan dan mendapat nilai ujian nasional terbaik.

Prosesi upacara pelepasan kelas VI
Suasana haru sangat kental ketika acara pelepasan siswa siswi kelas VI dimulai dengan upacara adat syari yang dibawakan oleh siswa kelas V sebagai simbol pelepasan kelas VI dari pihak sekolah setelah menempuh pendidikan di STP SD Khoiru Ummah Rancaekek.

"Saya sangat berterima kasih kepada seluruh ustadz dan ustadzah yang telah dengan ridho membimbing, mengajarkan serta mengarahkan anak kami untuk menjadi anak sholih penghafal quran," ujar ibu Yeni Polania S.Pd, orang tua dari salah satu murid kelas VI.

Dalam kesempatan Wisuda Tahfizh dan Pelepasan siswa ini Ir. Acep Muhyidin menyinggung kondisi pendidikan yang kini menghadapi banyak kekurangan akibat sistem pendidikan yang sekuler. Khoiru ummah hadir sebagai alternatif sekolah yang representatif dengan aqidah islam sebagai landasan kurikulumnya mencetak para penghafal quran yang faqih fii dien dan terdepan dalam saintek.

Penampilan tahfizh dan uji publik siswa/i STP SD Khoiru Ummah Rancaekek
"Saya sangat yakin bahwa Khoiru Ummah hadir untuk mencetak para generasi harapan calon pemimpin peradaban yang handal, "ujar Acep Muhyidin yang sebelumnya  memberi apresiasi tinggi kepada para guru yang telah berjuang di KU.

Terkait berjalannya proses kegiatan belajar mengajar yang baru ditempuh selama tiga tahun ini, Rina Tresna Sari, S.Pdi, penanggung jawab kurikulum STP SD KU Rancaekek mengatakan bahwa KU hadir  menjadi solusi pendidikan  dengan kurikulum yang komprehensif.

"Kurikulum tersebut bersumber dari aqidah islam yang di dalamnya mengandung muatan  seimbang antara kebutuhan ilmu dunia dan akhirat serta diberikan dengan pengajaran karakter dan leadership yang mendahulukan adab sebelum ilmu," Imbuh Wakepsek yang tidak kenal lelah ini. [rin]
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Meriah, STP SD Khoiru Ummah Rancaekek Bandung Gelar Wisuda Tahfizh Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com