Latest News
Wednesday, July 10, 2019

Permendagri Nomor 34 Tahun 2006 Disosialisasikan Di Kabupaten Nias

Saat foto bersama usai sosialisasi Permendagri Nomor 34 tahun 2006
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS - Pemerintah Kabupaten Nias sosialisasikan Permendagri Nomor 34 tahun 2006 tentang pedoman penyelenggaraan pembaharuan kebangsaan di daerah. Bertempat di Balai Desa Balohili, Kecamatan Botomuzoi, Selasa (9/7).

Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu dalam bimbingan dan arahannya mengungkapkan jika Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) merupakan wadah implementasi Permendagri Nomor 34 tahun 2006.

"Pemerintah Kabupaten Nias beberapa bulan yang lalu telah membentuk dan mengukuhkan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) untuk periode 2018-2023 sebagai wadah informasi, komunikasi, konsultasi dan kerja sama antar masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan," tutur Arosokhi.

Orang nomor dua di Kabupaten Nias itu juga membeberkan jika forum pembauran kebangsaan secara berjenjang diwajibkan untuk pembentukan dimulai dari pemerintah pusat sampai ditingkat desa.

"Tugas dan kewajiban bupati berbentukan fasilitasi dan pembinaan pembauran kebangsaan di kabupaten, demikian juga camat mendapat pelimpahan untuk menyelenggarakan pembauran kebangsaan di wilayah kecamatannya dan kepala desa menyelenggarakan pembauran kebangsaan di desanya masing-masing," tandanya. (Albert)
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Permendagri Nomor 34 Tahun 2006 Disosialisasikan Di Kabupaten Nias Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com