Latest News
Monday, July 8, 2019

STP SMP -- SMA Khoiru Ummah Sumedang Gelar Wisuda Tahfizh Dan Pelepasan Siswa

Mc Rina Tresna Sari dalam acara Wisuda Tahfizh dan Pelepesan Siwa/i KU Sumedang
RADARINDONESIANEWS.COM, SUMEDANG - STP SMP, SMA Khoiru Ummah Sumedang gelar Wisuda Tahfizh dan Pelepasan siswa kelas IX dan XII juga halal bihalal keluarga besar Khoiru Ummah bertempat di Aula Universitas Winaya Mukti, Tanjung Sari, Sumedang, Sabtu  (6/7/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut pengelola sekaligus  kepala sekolah SMA Khoiru Ummah Sumedang,  Acep Muhyidin, S.P, Agung Gustian,S,  Kepala Sekolah STP SMP Khoiru Ummah,  Sumedang, Dra Umi Salamah, kepala sekolah STP SD Khoiru Ummah Rancaekek, para guru, staf dan wali murid serta para tamu undangan lainnya.

Acara yang dibuka oleh MC, Rina Tresna Sari, S.Pdi ini dirangkai dengan  wisuda tahfidz dan pelepasan, kelulusan kelas IX, XII dan penampilan tahfidz, uji publik dan tak ketinggalan pentas kreasi karya santri dan santriawati STP SMP, SMA  Khoiru Ummah Sumedang.

para santriwati usai wisuda
Sekitar 150 siswa siswi kelas VII, VIII, X, XI diwisuda tahfizh dan 25 siswi dan 9 siswa kelas  IX, serta 5 siswi dan 2 siswa kelas XII dinyatakan lulus sesuai capaian tahfidz out put kelulusan dan mendapat nilai ujian nasional terbaik. Bahkan ada beberapa siswa yang sudah diterima Perguruan Tinggi Negeri.

Acara berlangsung khidmat dan haru, terutama saat pelepasan dan wisuda kelulusan, diawali dengan persembahan, upacara adat syari yang di bawakan oleh siswa kelas VII dan VIII dilanjut dengan prosesi pemberian syahadah dan medali kelulusan sesuai dengan capaian hafalan tahfizh yang telah di uji oleh pihak sekolah setelah menempuh pendidikan di STP SMP,SMU Khoiru Ummah Sumedang. 

Dalam kesempatan Wisuda Tahfizh dan Pelepasan siswa ini, ust Acep Muhyidin,S.P megatkan,  kondisi pendidikan saat ini dengan berbagai permasalahannya menghadapi banyak kekurangan akibat sistem pendidikan sekuler. Khoiru ummah hadir sebagai jawaban atas permasalahan tersebut, lahir sebagai alternatif sekolah yang representatif dengan aqidah islam sebagai landasan kurikulumnya yang terdepan dalam melahirkan para penghafal quran yang faqih fii dien dan terdepan dalam saintek.

Santri saat membawakan mars murajaah
"Saya yakin bahwa Khoiru Ummah akan melahirkan generasi pemimpin pembangun peradaban mulia, "ujarnya setelah sebelumnya  memberi apresiasi yang tinggi kepada para guru yang telah berjuang, membersamai, membimbing dan berbagi ilmu tanpa pamrih di KU.

Terkait berjalannya proses kegiatan belajar mengajar yang sudah diadakan untuk tingkat SMP selama 5 tahun dan untuk SMU yang baru ditempuh selama tiga,tahun ini, ust Agung Gustian,S.T selaku kepala sekolah  STP SMP KU Sumedang menambahkan bahwa KU hadir  menjadi solusi pendidikan  dengan kurikulum yang komprehensif bersumber dari Aqidah islam dengan muatan yang seimbang antara kebutuhan ilmu dunia dan akhirat serta menpersiapkan generasi muslim yang mencintai Al quran, unggul dan berjiwa pemimpin, mencetak para ulul albab dan ulama sebagai generasi khoiru ummah [rin]
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: STP SMP -- SMA Khoiru Ummah Sumedang Gelar Wisuda Tahfizh Dan Pelepasan Siswa Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com