Latest News
Tuesday, July 9, 2019

Walk for Peace, Warga di Rwanda Berjalan Bersama Sebarkan Perdamaian

RADARINDONESIANEWS.COM, RWANDA - Menandai Peringatan Tahunan ke-6 Deklarasi Perdamaian Dunia, acara peringatan yang dipimpin oleh warga global telah diadakan di sekitar 77 negara di seluruh dunia. Secara khusus, di Kigali Rwanda diadakan “Peringatan Tahunan ke-6 Deklarasi Perdamaian Dunia pada tanggal 3 Juli.

Acara ini dipandu oleh sebuah LSM perdamaian internasional bernama Heavenly Culture, World Peace, Restoration of Light (HWPL) dan organisasi pemuda, International Peace Youth Group (IPYG). Hadir bersama warga, pelajar, dan jurnalis, para peserta bergabung dengan "Kampanye Surat Damai" dan "Jalan Damai" untuk mempromosikan budaya perdamaian di Rwanda.

"Kampanye Surat Perdamaian" adalah kampanye yang dipimpin oleh pemuda di seluruh dunia yang bertujuan untuk mendesak dukungan bagi pembentukan kerangka hukum internasional untuk perdamaian berkelanjutan berdasarkan Deklarasi Perdamaian dan Penghentian Perang (DPCW). DPCW, bentuk mengkristal dari Deklarasi Perdamaian Dunia, termasuk ketentuan untuk mencegah tindakan terkait perang, menyarankan penyelesaian sengketa damai, dan menjaga perdamaian berkelanjutan.

Para peserta menulis surat kepada presiden Rwanda untuk meminta dukungan bagi DPCW untuk mengembangkannya menjadi dokumen yang mengikat secara hukum dengan mengajukannya sebagai resolusi kepada PBB. Dan surat-surat akan dikirimkan kepada presiden setelah acara. Di akhir acara, mereka berangkat untuk jalan damai.

Jenny, seorang peserta acara, mengatakan, “Hal yang paling menginspirasi adalah sikap siswa tentang perdamaian. Ketika mereka melakukan jalan damai dengan senyum lebar, saya bisa merasakan keinginan mereka untuk mencapai kedamaian. yang saya harap adalah dukungan Rwanda untuk DPCW sebagai negara yang cinta damai. Saya yakin itu pasti sangat berarti. "

Karena solusi diperlukan untuk membasmi perang dan konflik bersenjata, HWPL telah memperkenalkan DPCW ke semua sektor masyarakat termasuk pejabat tingkat tinggi pemerintah, pemimpin agama, pendidik, pemuda, wanita, dan media. Masyarakat sipil di seluruh dunia telah bekerja sama dengan HWPL dengan bergabung dengan inisiatif perdamaiannya seperti pembentukan hukum internasional untuk perdamaian, pertemuan dialog antaragama, dan pendidikan perdamaian.[Alin Jin]
  • Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Walk for Peace, Warga di Rwanda Berjalan Bersama Sebarkan Perdamaian Rating: 5 Reviewed By: radarindonesianews.com