by

Iwan Fals Selipkan Pesan Dalam Konser

Iwan Fals.[Lounitha/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Musisi legenda Iwan Fals selalu dikenal dengan lagu – lagunya yang sarat akan makna dan pesan. Tidak hanya bernada cinta, namun lagunya juga berbicara tentang kehidupan keluarga, sosial, hingga politik.

Saat konser ekslusif “Untukmu Indonesia” di Istora Senayan, Jakarta, pada 21 November kemarin, Iwan Fals aktif berkomunikasi dengan para penggemar yang dijuluki “Oi”. Tak jarang juga Iwan menyelipkan pesan-pesan yang berisi kritik maupun keadaan bangsa saat ini, namun dikemas dengan guyonan.

“Kalau ibu itu kan suka ngusir tikus dapur. Saya ingat waktu saya masih kecil, ibu saya suka ngusirin tikus dapur. Hush…hush. Kalau ibu pertiwi mungkin ngusirin tikus kantor kali ya,” ujar Iwan Fals sembari tertawa sebelum menyanyikan lagu ‘Tikus Tikus Kantor’.

Konsernya yang bersamaan dengan Hari Pohon Sedunia juga membuat Iwan Fals sedikit membahas tentang alam.

“Selamat hari pohon semua. Kalau enggak ada pohon, enggak akan ada air, kalau enggak ada air kita modyar,” gurau Iwan Fals.

Iwan Fals juga mengucapkan syukurnya dan mengatakan bahwa ia sudah lama bermimpi untuk menggelar konser tunggal dengan menjual harga tiket mencapai Rp1 juta.

“Dari dulu waktu saya masih tinggal di Cakung, saya ingin banget bisa bikin konser yang harga tiketnya sejuta, tapi waktu itu harga dollar masih dua ribu,” pungkas Iwan Fals yang kemudian tertawa.

Konser “Untukmu Indonesia” dikemas secara eksklusif. Konser yang dipromotori Simo Music Entertainment ini membanderol tiket dalam tiga kategori, yaitu Silver Rp400 ribu, Gold Rp750 ribu, dan Platinum Rp1 juta.[Lou]

Comment

Rekomendasi Berita