by

Kabel Listrik Di Jalan Bangka Raya Kembali Terbakar Untuk Kali Ketiga

Kabel listrik di Jalan Bangka terbakar lagi yang ketiga kalinya.[Gofur/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Kabel listrik di jalan bangka kembali terbakar untuk ketiga kalinya. Menurut informasi yang dihimpun radarindonesianews.com, peristiwa terbakarnya kabel PLN yang ketiga kalinya itu terjadi Senin (23/11) sekitar pukul 18.30.

Kabel PLN yang melintas di Jalan Bangka Raya dan berbatasan dengan RW05 kelurahan pela Mampang, Jakarta Selatan itu mengeluarkan percikan api dan menimpa tumpukan kabel TV yang digulung dan diletakkan di bagian bawah secara sembarangan. Tumpukan kabel kemudian ikut terbakar dan mengeluarkan api yang cukup besar.

Arifuddin, Sekretaris Lurah pela Mampang saat berada di lokasi.[Gofur/radarindonesianews.com]
Melihat kepulan api, seorang warga langsung menghubungi pihak kelurahan yang langsung ke lokasi. Pihak Lurah menghubungi PLN di nomer 123 dan Damkar Kecamatan Mampang Prapatan. 

“Kita sudah hubungi pihak PLN dan Damkar untuk mencegah kebakaran yang lebih luas namun PLN tidak memberi respon positif dan Damkar baru datang 5 menit setelah api dipadamkan warga.” Ujar Arifuddin, Sekretaris Kelurahan Pela Mampang yang berada di lokasi.

Salah seorang warga yang ditemui radarindonesianews.com mengatakan bahwa pihak PLN telah dikontak tapi tidak kunjung tiba. Karna pihak PLN tidak kunjung tiba, warga berinisiatif menyemprotkan Yamato untuk memadamkan api tersebut.
“Kita udah hubungin PLN juga ke radio Elshinta. Tapi PLN baru datang pas dah api mati.” Keluh warga.
Menurut Arifuddin, Sekretais kelurahan Pela Mampang, pihaknya meminta warga mematikan MCB untuk menghindari konsleting.
“Kita juga instruksikan kepada warga sekitar untuk menurunkan MCB agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” Ujar Arifuddin.

Comment

Rekomendasi untuk Anda