by

Konser Iwan Fals Diwarnai Kericuhan Penonton Dan Panitia

Penonton Iwan Fals menjelang konser di Istora Senayan.[Lou/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Seperti dugaan banyak orang, bahwa konser Iwan akan diwarnai kericuhan. Benar adanya belum dimulainya konser sudah terjadi kericuhan antara penonton dengan panita, saat mengantre untuk menonton konser Iwan Fals bertajuk “Untukmu Indonesia” di Istora Senayan, Jakarta, 21 November 2015.

Penyebab ricuh adalah kesalahpahaman panitia dan penonton yang sudah memegang tiket. Di tiketnya tertulis “event time” (waktu acara) pukul 16.00 WIB – 19.00 WIB. Karena itu, banyak penonton yang sudah datang sebelum pukul 16.00 WIB.

Namun, panitia menegaskan bahwa event time yang dimaksud di tiket itu adalah waktu pembukaan gerbang area Istora. Sedangkan, konser baru dimulai pukul 20.00 WIB. Akibatnya, penonton yang mengantre ricuh memaksa masuk area Istora.

Adu mulut pun sempat terjadi antara penonton dan panitia. Bahkan ada penonton yang meminta uang tiketnya dikembalikan jika tidak juga diperbolehkan masuk ke gedung Istora. “Di sini (sambil menunjukkan tiket) ditulisnya jam 4, karena itu kami udah datang dari jam 2. Tapi pintu juga belum dibuka dan nggak ada penjelasan dari panitia,” kata seorang penonton kepada wartawan.

Untuk menghindari kericuhan yang lebih parah lagi, panitia akhirnya memperbolehkan penonton masuk gedung Istora. [Lou]

Comment

Rekomendasi untuk Anda