by

Penertiban metromini potong trayek

Dishub saat tertibkan trayek metromini di Melawai, jakarta Selatan.[Toto/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Merespon keluhan masyarakat tentang banyaknya angkutan Metromini yang motong Trayek tidak masuk terminal Blok M tetapi memutar langsung di Melawai yang menyebabkan kemacetan sepanjang Jl Melawai. Jajaran Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) Jakarta Selatan melaksanakan operasi penertiban kendaraan di Jl Melawai Raya bersama 30 Petugas Gabungan TNI dan Polri.

“Kami aspiratif terhadap keluhan masyarakat terkait banyaknya metromini yang motong trayek di Jl Melawai Raya khususnya metromini 610 jurusan Blok M – Pondok Labu. Yang tidak masuk terminal  Blok M dan kendaraan yang kelaikan jalan tidak layak kami tertibkan,” kata Kepala Seksi Pengendalian dan Operasional Sudinhubtrans Jaksel, Slamet Dahlan di Jalan Melawai Jaksel, Rabu (25/11).

Dalam Penertiban di Jl Melawai Raya 45 kendaraan di tindak dan 8 Metromini di kandangkan, karena tidak lengkap surat-surat dan kelaikan Jalannya tidak layak. Slamet berjanji penertiban  di Jl Melawai Raya  akan dilakukan berkelanjutan dan menjadi program rutin mingguan untuk mengurai simpul-simpul kemacetan di lokasi tersebut khususnya saat pagi dan sore hari,”tegasnya.

“Keberadaan Metromini di Jln Raya Melawai  sering menyebabkan kemacetan dan menjadi salah satu prioritas penertiban untuk pengendalian kawasan,” tandas Slamet.[Toto]

Secara terpisah lanjut Slamet, pihaknya juga menderek 8 kendaraan pribadi dan menilang 16 angkutan di 3 lokasi yakni di wilayah Tebet , Jagakarsa, Jln Pertanian, Pasar Minggu dan Jln MT Haryono, Pancoran.

Comment

Rekomendasi untuk Anda