by

Dari Atlit Sepak Bola Kini Jadi Photographer

Abby usai pemotretan.[Dok.pribadi]

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA –  Tidak ada yang tahu perjalanan seseorang ke depan. Begitulah yang dialami Abby Rizky Barkah Pratama. Berawal sebagai atlit sepak bola, kini lebih aktif di bidang photographer.


“Saya jebolan SSB Nalabaya, Majalengka dan Putra Siliwangi tahun 2008,” Ujar pria lajang kelahiran  Majalengka 29 September 1988 ini kepada radarindonesianews.com.
Abby sedang beraksi dengan profesi baru sebagai photographer.[Dok.pribadi]

Abby tidak pernah berfikir untuk menjadi seorang photographer. Karena satu cita-cita dan obsesinya adalah menjadi pemain sepak bola nasional. Hingga sekarangpun, pria dengan tinggi semampai ini masih sering membaca informasi seputar perkembangan olah raga sepak bola.

Musik dari semua genre disukainya. Penyanyi favorit Indonesia yang masih melekat di hati pria yang kini aktif di pemotretan dan photography ini adalah Iwan Fals dan Bruno Mars. Menurutnya, dua penyanyi ini sangat menjiwai syair lagu yang dinyanyikan.

Sebagai photographer, Abby menuturkan, banyak pengalaman dan ilmu yang diperolehnya. Abby beralih profesi menjadi seorang photographer sejak 2013. Masih seumur jagung. Namun demikian, di tempat dia berkarir sekarang, PT. Yudistira yang bergerak di bidang informasi dan Production House – banyak memberi kesempatan dan pengalaman yang membuatnya cepat menguasai teori photography dan pemotretan.

“Seiring berjalannya waktu, secara otodidak saya belajar sendiri bagaimana memotret dan menjadi photographer handal.” Ujar  penggemar Lionel Messi seputar profesi barunya ini.

Abby gandrung dengan warna merah dan putih. Menurutnya, dua warna ini merepresentasikan warna kebangsaan yang menjadi inspirasi perjuangan bangsa melawan penjajahan. Selain itu, merah juga melambangkan keberanian sementara putih katanya, melambangkan kesucian.

Soal kehidupan, Pria yang kini tinggal di Pejaten, Jakarta Selatan ini, simpel saja. “Jalani hidup ini asalkan baik untuk masa depan.” Imbuhnya. [GF]

Comment

Rekomendasi Berita