by

HWPL Memainkan Peran Penting Upaya Perdamaian Dua Korea

Joseph jeong dan Jasmine saat kunjungan ke kediaman Furqon Bunyamin Husein, jalan Bangka Buntu II Pela Mampang.
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Perseteruan dua Korea, Utara dan Selatan yang sudah cukup lama menjadi isu penting HWPL dalam upaya membangun perdamaian di kedua belah pihak. Hal ini diungkapkan Joseph Jeong, Kepala Divisi Bidang Agama HWPL saat melakukan kunjungan ke kediaman pemimpin umum radarindonesianews.com Minggu (6/12/2015).

Joseph Jeong yang datang bersama Jasmine Jang, salah seorang staf HWPL dalam kesempatan kunjungan tersebut mengatakan bahwa HWPL tetap memberi perhatian terhadap perseteruan dua Korea yang sudah lama berlangsung dan berupaya mempertemukan dua pemimpin tersebut untuk melakukan dialog dan rekonsiliasi damai.

“HWPL tetap konsen menyangkut isu dan konflik antara Korea Selatan dan Korea Utara. Kita berupaya menjadi mediator bagi dialog dua pemimpin tersebut.” Ujar Joseph.

Namun lanjut Jasmine, usaha utama yang menjadi prioritas HWPL membangun perdamaian dunia adalah membuat peraturan dan perundangan yang mampu menghentikan perang dan konflik antar negara dan meminta PBB melegalkannya secara internasional.

HWPL yang dikemudi oleh Man Hee Lee dengan dukungan banyak negara di dunia ini sedang berupaya mebangun perdamaian melalui pendidikan. Salah satu lembaga pendidikan yang telah diresmikan oleh HWPL sebagai akademi perdamaian adalah Mar Elias di israel.
Dalam kesempatan yang dihadiri Suroto Hadis itu, Jasmine juga menyatakan niatnya untuk
bertemu Ahok untuk memperkenalkan HWPL dengan orang nomer satu di DKI Jakarta itu. 
[GF]

Comment

Rekomendasi Berita