by

Judul Lagu Sama, Lionel Richie Tuntut Adele?

RADARINDONESIANEWS.COM, LONDON – Sebelumnya penyanyi asal Inggris, Adele, sempat dianggap menjiplak lagu milik penyanyi asal Turki dalam lagunya yang berjudul ‘Million Years Ago’. Kini Adele sepertinya akan dihadapkan pada penyanyi lawas, Lionel Richie. Pasalnya Adele dan Lionel Richie memiliki lagu berjudul sama, Hello. Walau pun judul serupa, ini tidak bisa dikaitkan dengan unsur plagiarisme.
Richie merilis Hello pada tahun 1983, sedangkan Adele pada 2015. Menanggapi kesamaan judul lagu itu, Richie bergurau ingin menuntut Adele.

“Anda tidak bisa menggunakan kata-kata saya tanpa sepengetahuan saya. Terima kasih,” kata Richie, seperti dilansir Music-News, Kamis (10/12/2015).

Melanjutkan guyonannya Richie mengatakan, sebelum melayangkan gugatan dirinya telah berkonsultasi hukum. Hasilnya, sebuah kata tidak bisa dipatenkan sebagai hak cipta perorangan.

“Saya sudah mencari tahu, dari sudut pandang hukum apakah bisa memiliki hak cipta sebuah kata? Sejauh ini para pengacara mengatakan, ‘Tidak’,” jelas Richie.

Sebaliknya, kesamaan judul lagu itu berpeluang besar akan menghasilkan kolaborasi manis antara Adele dan Richie.

“Kami akan bertemu. Saat dia tur, saya akan temui di belakang panggung,” ujar penyanyi berusia 70 tahun itu. (Lou)

Comment

Rekomendasi Berita