by

KPUD Beltim Tetapkan Yuslih Ihza Dan Burhanudin Sebagai Bupati Dan Wakil

KPUD Beltim saat penetapan Bupati dan Wakil Bupati Beltim.[Danny/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, BELTIM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menetapkan Yuslih Ihza dan Burhanudin sebagai calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur terpilih dalam rapat pleno yang berlangsung di Hotel Guest, Manggar, Selasa (22/12).

Rapat pleno yang dihadiri Penjabat Bupati Beltim Hardi, Kapolres Beltim AKBP Nugrah Trihadi dan forkominda serta calon pasangan terpilih tersebut mendapat pengawalan ketat dari anggota kepolisian yang berjaga-jaga agar pleno penetapan penetapan pasangan calon berlangsung aman, lancar dan kondusif.

Dari berita acara KPU Beltim tanggal 22 Desember 2015, rapat pleno KPU Beltim menetapkan pasangan calon nomor urut 1 (satu) atas nama Yuslih Ihza dan Burhanudin memperoleh suara terbanyak dari pasangan calon lainnya yakni 32.015 suara sah atau 51,28 persen. Sedangkan nomor urut 2 atas nama Usmandie A. Andeska dan Musdiyana memperoleh 10.716 suara sah atau 17,16 persen. Sedangkan nomor urut 3 atas nama Basuri Tjahaja Purnama dan Fezzy Uktolseja memperoleh 19.698 suara sah atau 31,56 persen.

Penjabat Bupati Beltim Hardi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih banyak kepada KPU Beltim dan jajaran Polres Beltim, forkominda, panwaslu dan seluruh pendukung pasangan calon sehingga seluruh tahapan proses pemilihan calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur tahun 2015 dapat berlangsung aman, damai dan lancar.

Usai melakukan rapat pleno, Yuslih Ihza yang didampingi Burhanudin mengungkapkan bahwa berbagai program yang menjadi daya tarik masyarakat sehingga banyak masyarakat yang memilihnya.

“Yang membuat masyarakat tertarik yakni program-program kami yakni menyediakan lapangan pekerjaan, membenahi pelayanan publik dan infraktruktur,” kata Yuslih.

Dalam melaksanakan program tersebut Yuslih dan Burhanudin akan berkoordinasi dengan seluruh elemen masyarakat termasuk menyelesaikan target kerja dalam seratus hari kerja.

“Dalam seratus hari kerja, kami akan memperbaiki dan membenahi sumber daya manusia di lingkungan pemkab Beltim termasuk dokumen perencanaan,” kata Burhanudin yang akrab di sapa Aan.

Comment

Rekomendasi Berita