by

Pertemuan Menlu Dan Pertahanan Australia-Indonesia

Kedubes Australia, Jakarta
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Australia akan menyelenggarakan Dialog 2+2 Menteri Luar Negeri dan Pertahanan Australia-Indonesia yang ketiga di Sydney pada Senin 21 Desember.Hal ini diungkapkan kedubes Australia di Jakarta, Kamis (17/11) melalui pres rilisnya ke redaksi radarindonesianews.com. 
Dalam rilis tersebut, pihak Kedubes Australia menyambut gembira kedatangan Menlu Retno Marsudi dan Menhan Jenderal (pur) Ryamizard Ryacudu untuk melakukan diskusi luas tentang penguatan hubungan bilateral kita. 
Australia telah menjalin kemitraan yang membangun dengan Indonesia, yang sangat penting bagi kepentingan ekonomi, strategis dan keamanan kami. Kita bekerja sama untuk menanggulangi ekstrimisme kekerasan dan mengatasi masalah-masalah siber dan keamanan. Kita menjadi ketua-bersama Proses Bali tentang Penyelundupan Manusia, Perdagangan Manusia dan Kejahatan Lintas-Batas Terkait. 
Indonesia merupakan mitra dagang Australia terbesar ke-12 dan pasar ekspor terbesar ke-11. Kita bertekad untuk mengembangkan hubungan perdagangan dan investasi yang lebih kukuh melalui diselesaikannya Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Australia. 
Diskusi yang akan diselenggarakan tersebut difokuskan pada pendalaman kerja sama yang telah lama berlangsung melalui forum-forum kawasan dan global, termasuk G20, Pertemuan Puncak Asia Timur, Pertemuan Menteri Pertahanan ASEAN-Plus dan Asosiasi Negara-negara Pesisir Samudra Hindia, untuk memajukan pertumbuhan dan stabilitas global dan kawasan. 
Australia dan Indonesia telah menjalin kiprah bilateral yang aktif melalui sejumlah kunjungan tingkat menteri yang berlangsung dua-arah dalam beberapa bulan terakhir.[GF]

Comment

Rekomendasi Berita