by

Sempat Ricuh, RSUD Pasar Minggu Akhirnya Diresmikan

Ahok saat pengguntingan pita peresmin RSUD Pasar Minggu.[Affu/radarindonesianews.com]

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta , Basuki Tjahaja Purnama  meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu, di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12) pagi.

Dalam sambutan pembukaan RSUD Pasar Minggu, Ahok merasa senang dan mengingat masa Pemerintahan bersama mantan Gubernur DKI, Joko Widodo (Jokowi).

Ahok tampak didampingi oleh Menteri Kesehatan RI Nila F Moeloek. Terlihat beberapa jajaran dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Walikota Jakarta Selatan hadir dalam peresmian tersebut.
.
Ahok mengaku sangat senang akhirnya RSUD Pasar Minggu bisa dioperasikan. Dimana, ada sekitar 468 tempat tidur bagi masyarakat yang akan berobat di RSUD pertama di Jakarta Selatan ini.

Karena memang beberapa lokasi lainnya sudah bisa ‎digunakan seperti RSUD Tarakan dan RSUD Koja. “Sekarang Pasar Minggu ada 468 tempat tidur dan RS Budhi Asih nanti menyusul. Akhir Desember bisa tambah 1.950 tempat tidur untuk kelas 3,” katanya saat meresmikan RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12).

‎Mantan Wakil Gubernur DKI itu pada peresmian mengingat peletakan batu pertama dilaksanakan oleh Jokowi. Dan pihak kontraktor sudah sangat baik melaksanakan tugasnya.

Sementara itu, Nila Moeloek Menteri Kesehatan mengaku bahagia karena telah berhasil mendorong Ibukota Jakarta lebih baik. Menurutnya, banyak penderita penyakit Kanker yang harus dilayani di Rumah Sakit.

Oleh sebab itu, dia mendorong agar masyarakat lebih peduli dengan kesehatannya. “Mari kita hidup sehat, kegemukan obesitas cukup tinggi, pegawai bapak banyak yang gemuk-gemuk pak. Paliatif terakhir stadium 5 udah ada di akhirat,” tuturnya.‎[Affu]

Comment

Rekomendasi Berita