by

Kodam Jaya Relokasi 60 Warga Kompleks Zeni Mampang

Kepala Penerangan Kodam Jaya, Letkol Inf. Heri Prakosa Ponco Wibowo saat memberikan keterangan pers seputar relokasi warga Kompleks Zeni, Mampang. [Gofur/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Kodam Jaya lakukan relokasi rehadap 60 warga kompleks Zeni yang masih bertahan setelah satu bulan negoisasai dilakukan. TNI dalam hal ini telah menyiapkan 60 rumah di Cibinong, Depok. Hal ini diungkapkan Klonel Inf.Heri Prakosa Ponco Wibowo, Kepala Penerangan Kodam Jaya, Minggu (17/1) di lokasi.

“Kita sudah menyiapkan 60 rumah di Cibinong, Depok untuk 60 kepala keluarga yang terdaftar dari awal. Sementara 10 lainnya diberikan rumah kontrakan di daerah Pasar Minggu Jakarta Selatan.” Ujar Heri Prakosa Ponco Wibowo kepada Wartawan pagi ini.

Proses evakuasi oleh Kodam Jaya sempat diwarnai protes warga dengan pembakaran ban dan lemparan botol namun pihak kodam tidak berangsur mundur dan terus melakukan evakuasi tanpa melakukan perlawanan balik. 
Selain menyiapkan rumah, Kodam Jaya juga memberikan uang kerohiman sebesar 20-75 Juta rupiah untuk warga yang akan menempati banguan rumah di Cibinong, Depok.
Proses relokasi warga di kompleks  Zeni Mampang ditegaskan Heri berdasarkan surat
perintah dari KSAD pada tanggal 25 September 2015. KSAD juga
mengeluarkan perintah relokasi penghuni dengan surat Nomor
Sprint/3473/2015 tanggal 7 Desember 2015.[GF]

Comment

Rekomendasi Berita