by

Komitmen Terhadap Perdamaian MILF Dirikan Monumen Perdamaian

Unveiling Ceremony of Peace Monument in Mindanao.[HWPL/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Man He Lee, Pemimpin Delegasi Perdamaian HWPL akan kunjungi Filipina dalam rangka Tur Perdamaian ke-7. Demikian press releasae yang disampaikan ke redaksi radarindonesianews.com, Jumat (22/1).
Dalam release tersebut juga diungkapkan bahwa Man Hee Lee akan melakukan pertemuan dengan Al Haj Murad Ebrahim, Pemimpin Gerakan Moro Islamic Liberation Front (MILF) dan menyelenggarakan upacara Monumen Perdamaian Dunia yang didirikan bulan Mei tahun lalu.

Dalam kunjungan tersebut, kedua pemimpin akan menetapkan tanggal 24 Januari, hari resolusi damai bagi konflik di Mindanao, sebagai hari HWPL setiap tahun.

Pada 25 Januari, Politeknik Negeri Cotabato City akan menjadi sebuah lembaga pendidikan pertama di Filipina yang melaksanakan Memorandum of Agreement (MOA) dengan HWPL.

“Selain itu, Davao City Public Library akan memberikan rak eksklusif untuk HWPL secara kontinyu memasok DVD, buku dan brosur tentang HWPL sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengakses karya-karya perdamaian yang diprakarsai oleh HWPL.” Ujar Breeana Juhye Jeong, Publicity Liason HWPL.

Bersama Integrated Bar of the Philippines (IBP), lanjut Breeaa, pada 29 Januari, HWPL akan mengadakan pelantikan dan peluncuran Komite Perdamaian IBP.
“Di acara yang akan datang ini,  93 pakar hukum termasuk perwakilan dan mantan, dan anggota dewan IBP akan ditunjuk sebagai Publicity Ambassador yang kemudian segera melakukan gerakan damai atas nama HWPL.” Imbuh Breeana dalam pres release tersebut.[GF]

Comment

Rekomendasi Berita