by

Pendonor Dalam Rangka HUT Beltim Sepi

Perwira Penghubung TNI AU saat mendornorkan darahnya.[danny/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, BELTIM- Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Belitung Timur (Beltim) ke 13 Tahun 2016, Panitia HUT Beltim menggelar kegiatan sosial donor darah bagi pegawai dan masyarakat umum di Kabupaten Beltim. Sayangnya kegiatan sosial selama sehari ini hanya diikuti oleh 25 orang.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian Aparatur Pemerintah Kabupaten Beltim terhadap pasien atau pun penderita yang membutuhkan darah. Disamping itu juga untuk mencukupi kebutuhan darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Beltim.

Para pendonor yang mayoritas berasal dari para pegawai Pemkab Beltim datang secara sukarela ke Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Beltim, Jum’at (15/1). Tampak Pj. Bupati Beltim, H.M. Hardi tak ingin ketinggalan untuk mendonorkan darahnya. Selain itu, para perwira penghubung TNI AL, AU serta anggota Basarnas Kabupaten Beltim pun ambil bagian.

“Insyallah bisa didonor, meski sering begadang. Cuman nanti kasihan yang dapat darah saya,” canda Hardi seusai mendonorkan darahnya.

Hardi berharap dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kepedulian dan kecintaan jajarannya terhadap sesama.

“Ini kita ingin memberikan manfaat khususnya dalam rangakaian HUT Kabupaten kita ke 13 ini. Selain ini kita juga mempersiapkan berbagai acara untuk baik formal maupun non formal, agar terjalin silaturahmi sesama kita,” ujar Hardi.[danny]

Comment

Rekomendasi Berita