by

20 Pelajar SMA Jember Audensi Dengan Dandim 0824

RADARINDONESIANEWS,COM, JEMBER – Komandan Kodim 0824 Jember menerima 20 Pelajar dari SMAN 1 Jember,  salah satu pelajar atas nama Riski Safa Setya Kelas XI/IPA menyampaikan bahwa tujuannya audensi dengan Komandan Kodim 0824 Jember terkait rencana akan mendaftarkan diri pada Akademi Militer, Jumat (5/2/2016).

Pelajar dari SMAN 1 Jember tersebut diterima oleh Dandim 0824 Letkol Inf Muhammad Nas, S.I.P di ruang data Kodim 0824 Jember. Pada kesempatan tersebut Muhammad Nas menyampaikan bahwa dirinya memang sudah berjanji kepada pelajar tersebut bahwa apabila ada yang berminat mendaftar Akmil, kodim 0824 akan membantu dan memfasilitasi.

Selanjutnya Muhammad Nas menjelaskan secara rinci dan detail terkait prosesi pendaftaran hingga pada tahap seleksi Akademi Militer, termasuk persyaratan yang harus dipenuhi.

“Yang terpenting bagi adik-adik agar mempersiapkan diri dengan selalu berlatih, baik melatih fisik menyangkut berapa menit kekuatan lari 3200 meter, pull up, renang dan lain-lain, hendaknya adik-adik selalu berlatih. apabila perlu pendampingan silahkan kita di kodim siap menfasilitasi.” Ujar Letkol Muhammad Nas saat auidiensi.

Pendaftaran untuk menjadi seorang TNI melalui akmil ini tidak dipungut biaya alias gratis. Hal ini dipertegas oleh Letkol Inf. Muhammad Nas.
“Jangan takut dengan rumor bahwa pendaftaran TNI pakai uang pelican, saya tegaskan bahwa itu tidak ada dan bohong. seluruh prosesi pendaftaran TNI gratis tidak dipungut biaya.” Tambahnya.

Sekitar awal Maret 2015 nanti pendaftaran Akmil akan dibuka, dan beberapa waktu yang lalu jalur unggulan dari SMA-SMA unggulan sudah diadakan seleksi tingkat Korem 083/Bdj di Malang, dari SMAN 1 Jember yang mengikuti seleksi unggulan tersebut ada 26 orang anak. Pada kesempatan tersebut Muhammad Nas juga berharap semoga mereka dapat lolos dengan hasil yang memuaskan. Kegiatan audensi diakhiri pada Pukul 17.00 Wib. (sis24) 

Comment

Rekomendasi Berita