by

Alex Asmasoebrata: Rio Haryanto, Pengemis Formula

Alex Asmasobrata saat jumpa pers didampingi Kepala Bidang Hukum
KONI DKI Jaya, Bangkit
.[suroto/radarindonesianews.com]

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Dalam acara “Jumpa Pers” yang diselenggarakan untuk bincang seputar Pembalap F1, Rio Haryanto, Kamis (18/2/2016), Alex Asmasobrata mengkritik pemerintahan Jokowi terutama Menteri Pemuda Dan Olah Raga.

Menurutya, Peran serta pemerintah tidak serius dalam menangani dukungan materil bagi Rio Haryanto yang justeru mengharumkan nama bangsa di mancanegara. 
“Rio Haryanto sebagai pembalap berprestasi telah mengharumkan bangsa namun pemerintah tidak memberikan dukungan penuh.” Ungkapnya dalam jumpa pers tersebut.
Alex Asmasoebrata dalam kesempatan itu menyatakan bahwa kondisi Rio Haryanto yang mengharumkan bangsa itu kini seperti pengemis yang mendatangi donatur ke donatur.
“Rio lagi ngemis ke sana kemari. Minta bantuan dari siapa aja.” Ujar Alex Asmasobrata menjawab pertanyaan wartawan.
Untuk membantu mewujudkan mimpi pembalap Rio Haryanto berlaga di ajang Formula 1, mantan pembalap Nasional, Alex Asmasoebrata menggalang dana sebesar Rp 5000. Acara ini digelar juga untuk menyentil pemerintah.
“Kita ingin menunjukkan sekaligus menyentil pemerintah dan kalangan terkait. Bahwa kita serius membantu Rio,” ujar Alex Asmasoebrata, Kamis (18/2) siang di kediamannya, kawasan Cikajang, Kebayoran Baru.



Acara itu sendiri juga dihadiri oleh Komite Olahraga Nasional
Indonesia (KONI) DKI Jakarta, yang diwakili oleh Kepala Bidang Hukum
KONI DKI Jaya, Bangkit. Ia pun berpendapat terkait usaha pemerintah
untuk bisa membantu Rio.[GF]

Comment

Rekomendasi Berita