by

Bupati Nias Beri Penghargaan Kepada SKPD dan PNS Terbaik

Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo saat memberikan penghargaan kepada SKPD dan PNS terbaik.[Rinus/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM – Nias, Upacara bendera yang diikuti oleh seluruh SKPD Lingkup Pemkab Nias yang dipimpin langsung oleh Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM di lapangan Merdeka Gunungsitoli, Senin (01/02/2016).
Pada pelaksanaan upacara bendera tersebut Bupati Nias dalam arahannya menyampaikan dua hal penting yakni pemberian penghargaan kepada SKPD serta PNS terbaik dan berprestasi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nias, dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja dan akuntabilitas setiap SKPD.
Lebih lanjut Bupati Nias menyampaikan penilaian terhadap SKPD ada lima aspek yang menjadi kriteria pangkalan data yaitu: Persentase capaian Laporan Realisasi Anggaran (LRA) Tahun Anggaran 2014, Capaian LKPJ Tahun 2014, Capaian Kinerja SKPD (LK) Tahun 2014, Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan daerah (LPPD) tahun 2014.
Sementara Pemberian Penghargaan kepada PNS Terbaik bertujuan meningkatkan motivasi dan kinerja PNS dilingkungan unit kerja masing-masing. Pemilihan dan Penetapan PNS terbaik dititik beratkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Bupati Nias Nomor 21 Tahun 2015 tentang mekanisme penilaian dan pemberian penghargaan kepada PNS terbaik dan berprestasi pada Pemerintah Kabupaten Nias.

Berikut SKDP Berkinerja Terbaik Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Tahun 2015:

Terbaik I’’ Badan Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Keluarga Berencana, Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Nias ( terbaik II), Badan Penelitian, Pengembangan dan Statistik Kabupaten Nias ( terbaik III), Sekretariat Daerah Kabupaten Nias ( terbaik IV), Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Kabupaten Nias (terbaik V), Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Nias (terbaik VI), Dinas Pendapatan Kabupaten Nias (terbaik VII), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penanaman Modal Kabupaten Nias ( terbaik VIII), Kantor Perpustakaan, Kearsipan dan Dokumentasi Kabupaten Nias (terbaik IX), Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Nias (terbaik X).

Selanjutnya untuk PNS Terbaik dan Berprestasi dianugerahkan kepada : Ramilia Lase, A.MK Penata Tk.I (III/d) Kepala Seksi Perawatan pada Rumah Sakit Umum Daerah Gunungsitoli, Toharuddin, SS Pembina (IV/a) Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Ekonomi masyarakat pada BPMDK Kabupaten Nias, Nuniana Hia, AMK, S.K.M Pembina (IV/a) Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi pada Badan Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Nias, Efori Telaumbanua, ST, M.Si Penata (III/c) Kasubbid Pengadaan dan Pensiun pada BKD Kabupaten Nias.
Mengakhiri amanatnya Bupati Nias mengucapkan selamat kepada SKPD berkinerja terbaik dan PNS terbaik berprestasi dengan harapan agar lebih ditingkatkan lagi ke depan serta jangan berpuas diri dengan hasil yang telah dicapai saat ini.(Rinus)

Comment

Rekomendasi Berita