by

Cara Shezy Idris Perkenalkan Ilmu Agama Pada Anak

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Pengenalan agama penting untuk bekal anak ketika dewasa, begitu juga yang dilakukan oleh pesinetron Shezy Idris dan suami Krishna Adhyata Pratama.

Sejak menikah pada 11 Juni 2011 lalu, pasangan Shezy Idris dan Krishna Adhyata Pratama (Akiz) kini telah dikaruniai dua orang anak. Mereka Kayana Rizky Pratama Wirasanjaya (Laki-laki) dan Keisha Adeeva Ghania (Perempuan).

Kedua pasangan muda ini pun memiliki cara bagaimana mendidik agama kepada dua anak mereka. Salah satunya dengan mengajarkan suratan pendek serta doa-doa ke anak pertamanya Kayana Rizky Pratama Wirasanjaya.

“Kita bacakan doa tidur mau dengerin atau engga kita biasain bacain doa makan, doa tidur, doa masuk kamar mandi,” ujar Shezy Idris ditemui di Kawasan Kresek, Jakarta Barat, Minggu 14 Februari 2016.

“Secara tidak langsung kita ajarkan pengenalan agama. Tapi tidak pernah memaksakan harus bisa,” kata suami Krishna Adhyata Pratama menimpali.

Tak disangka, apa yang ia ajarkan bersama sang suami Akiz menuai hasil. Ini lantaran anaknya bisa menghafal doa mau makan dan tidur. Dalam hal ini ia bersyukur.

“Lama-lama dia bisa doa makan, itu masuk ke pikiran dia. Jadi dia diajarin doa mau tidur, doa makan. Pokoknya alhamdulillah,” ucapnya.

“Kana Alhamdulillah tanpa kita sadari dia sudah bisa baca beberapa surat dan doa-doa. Dia sudah bisa baca doa tidur,” tambahnya senang.

Comment

Rekomendasi Berita