by

Jakarta Diguyur Hujan Sekel Pela Pantau Situasi

Kali Krukut meluap dan membanjiri warga di RW05 dan Pondok Karya. [radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Jakarta hampir semalaman diguyur hujan sehingga membuat beberapa lokasi di Kelurahan Pela Mampang seperti RW04, 05 dan 011 tergenang banjir. Begitu pula dengan Kali yang melintas di Pondok Karya. Namun demikian, lanjut Arifuddin, sekretaris Kelurahan Pela Mampang belum perlu diambil langkah evakuasi.

“Kami terus memantau kondisi kali krukut melalui RW setempat. Untuk sementara ini, warga belum meminta evakuasi.” Ujar Arifuddin, sekel Kelurahan Pela Mampang kepada radarindonesianews.com, Minggu [28/2/2016].
Tim Evakuasi sudah disiapkan di Kelurahan untuk mengantisipasi banjir dan kondisi buruk di dua wilayah yang sering dan menjadi langganan banjir itu.

“Tim evakuasi kami kordinasi dengan Damkar dan Jumlah tim disesuaikan dengan kebutuhan di lokasi” Ujar Arifuddin saat melakukan BBJS bersama camat Mampang Prapatan di RW03 dan RW06.

Pemprov DKI melalui walikota Jakarta Selatan telah melakukan pengerukan terhadap Kali Krukut beberapa waktu lalu dengan kedalaman 2 hingga 4 meter untuk mengantisipasi banjir.[GF]

Comment