by

Andrea Hirata Minta Ahok Mundur Dari Calon Gubernur DKI

Andrea Hirata,Penulis Laskar Pelangi.[Gofur/radarindonesianews.com]

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Andrea Hirata, salah seorang Penulis besar yang berhasil dengan novel Laskar Pelangi menuliskan surat pribadi yang ditujukan kepada Ahok, Gubernur DKI Jakarta.

Surat yang ditujukan kepada Ahok yang sama-sama berasal dari Belitung itu dimaksudkan untuk membuka mata Ahok dari kepentingan orang-orang yang selama ini berada di belakangnya. Andrea dalam surat yang ditulisnya itu memulainya dengan meneteskan air mata. Karena sesungguhnya Ahok secara pribadi adalah orang yang ia kagumi. 

“Saat ini, Jakarta memang butuh sosok seperti Ahok. Kasar, tegas dan pemberani. Karena Jakarta telah menjadi kota metropolis para pembajak negara. ap Andrea Hirata dalam suratnya kepada Ahok itu.

Tetapi lanjut Hirata dalam paragrap kedua suratnya itu, demi negara dan bangsaku yang tercinta ini, aku terpaksa mengatakan kepadanya (Ahok, red) bahwa aku meminta kamu untuk tidak menjadi Gubernur
Ibukota negaraku Indonesia yang juga negaramu. Karena kamu sekarang
tidak lagi berdiri sendiri. Di belakangmu sekarang sudah banyak pihak
yang berkepentingan yang amat besar dan jangka panjang. Ada grand design
di belakangmu yang tidak bisa kau tolak, Kawan. Dan kamu harus tau dan
paham bahwa grand design itu amat menakutkan bagi bangsaku saat ini,
yang juga bangsamu.
 

Andrea Hirata merupakan orang pertama yang menyumbang ke rekening perjuangan Ahok berpasangan dengan Jokowi dalam pilkada DKI saat itu.

Namun Andrea yang mashur dengan Laskar Pelanginya itu akan menganggap Ahok sebagai musuh bila tetap mencalonkan diri sebagai cagub DKI yang akan datang dan sebaliknya bila Ahok mundur, penulis dengan penampilan sederhana dan khas itu akan sangat bangga terhadap Ahok.
Pernyataan Andrea yang ditulisnya untuk Ahok itu sangat beralasan. “Kawanku, kini kau tidak sendirian. Ada grand design di belakangmu
yang sangat menakutkan bangsaku ini. Jika kau mundur sebagai calon
Gubernur Ibukota negaraku yang juga negaramu, maka aku akan sangat
bangga kepadamu dan kau tetap menjadi teman terbaikku yang pernah aku
kenal sejak kita remaja di pulau tercinta kita, Belitung.” Demikian bunyi surat Andrea Hirata.[GF]

Baca selengkapnya

Comment

Rekomendasi Berita