by

Azis Syamsudin Paling Berpeluang Duduki Kursi Golkar 1

Azis Syamsudin.[Suroto/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Bulan Mei mendatang Golkar akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Diketahui, sejumlah nama bakal calon ketua umum Partai Golkar di antaranya adalah Ade Komaruddin, Setya Novanto, Airlangga Hartanto, Idrus Marham, Syahrul Yasin Limpo, Mahyudin, Priyo Budi Santoso dan Aziz Syamsuddin.

Dari sejumlah nama kader Golkar yang disebut-sebut sebagai kandidat ketua umum, Aziz Syamsuddin sangat berpeluang meraih dukungan dari sebagian besar DPD Golkar se Indonesia. Selain posisinya sebagai Ketua Umum Kolektif Kosgoro 1957, sekaligus Sekretaris Fraksi Golkar di DPR RI, politisi muda itu pun dikenal berhubungan dekat dengan kelompok senior Golkar.

Dukungan terus bergulir untuk Aziz Syamsuddin sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar dalam Munaslub Partai Golkar. Dukungan teranyar datang dari pengurus DPD Golkar di Provinsi Jambi. Dukungan mereka menyusul setelah sebelumnya dukungan dari daerah lain sudah dikantongi Aziz.

Dukungan dari DPD Golkar Jambi didapatkan Aziz ketika ia bersilahturahmi dengan pengurus 12 DPD Golkar tingkat II dan I se Provinsi Jambi, setelah sehari sebelumnya mendapat dukungan yang sama dari DPD Golkar se Bangka Belitung.

“Hingga saat ini, Jambi adalah provinsi ke-31 yang telah saya kunjungi,” ujar Aziz Syamsuddin beberapa saat lalu, Kamis (31/3).

Selain itu, banyak kalangan berharap agar Golkar dapat dipimpin kader yang masih muda serta memiliki jaringan luas untuk menyatukan semua faksi yang ada serta mengembalikan kejayaan Golkar. Hal itu juga telah menjadi tekad Aziz bila terpilih sebagai Ketua Umum Golkar periode 2016-2021. (Arini/BB)

Comment

Rekomendasi Berita