by

Bupati Nias Berangkatkan Tim Kesenian Kab. Nias Ke PRSU Medan Dan TMII

Bupati Nias saat pemberangkatan tim kesenian PRSU Medan & TMII
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli,MM berangkatkan Tim Kesenian yang nantinya akan menampilkan Pergelaran Seni Budaya Nias di Open Stage Pekan Raya Sumatera Utara ( PRSU ) Medan pada tanggal 6 April 2016 dan Anjungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di Taman Mini Indonesia Indah ( TMII ) Jakarta pada tanggal 9 April 2016.

Tim Kesenian Kabupaten Nias yang telah direkrut dari masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Nias sebanyak 30 orang, dan telah mengikuti latihan selama kurang lebih 2 bulan di Hiliweto Gido, mengingat kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, maka langkah yang telah ditempuh untuk merekrut tim dari 10 Kecamatan merupakan upaya positif sehingga mampu memotivasi generasi muda dan masyarakat untuk mencintai dan mempelajari serta melestarikan seni budaya Nias.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Nias dalam menggali potensi seni budaya sekaligus melestarikannya, maka pada Tahun ini akan dilaksanakan Pembentukan Sanggar Budaya di Tingkat Kecamatan, dimana melalui wadah ini nantinya akan melahirkan para seniman dan budayawan Nias yang benar-benar handal dibidangnya, baik dibidang seni tari, seni musik, seni pahat, seni drama, seni lukis dan seni lainnya.

Seterusnya Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Nias, mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Para Pelatih, serta seluruh peserta yang terlibat dalam Tim Kesenian Kabupaten Nias dan Panitia Pelaksana serta dukungan seluruh orangtua dan Kepala Sekolah untuk mempersiapkan dan menggiring anak-anak untuk dapat memperkenalkan sekaligus mempromosikan kekayaan Seni Budaya Nias di Arena Pekan Raya Sumatera Utara ( PRSU ) Medan dan Anjungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara pada Taman Mini Indonesia Indah ( TMII ) Jakarta. 

Melalui misi Pergelaran Kesenian Nias ini, Bupati mengharapkan Daerah Nias semakin lebih dikenal oleh dunia dan masyarakat di luar kepulauan Nias, sekaligus juga sebagai sarana untuk mempromosikan produk unggulan, potensi seni budaya dan pariwisata Kabupaten Nias.

Lebih lanjut Bupati Nias menitipkan pesan kepada Tim agar selama dalam mengemban misi ini diharapkan senantiasa menjaga nama baik diri, kelurga dan masyarakat terutama nama baik Daerah Kabupaten Nias, dengan norma-norma adat istiadat, sopan santun dan tata krama serta keramah tamahan, juga kekompakan tim serta patuhi ketentuan dan petunjuk yang telah diberikan dan hindari diri dari perbuatan tercela dan perbuatan melanggar hukum dan selalu menjaga kesehatan dan keselamatan selama dalam perjalanan. (Rinus)

Comment

Rekomendasi Berita