by

Gara – Gara Kantong Plastik, Tommy Kurniawan Ditertawakan

Tommy Kuniawan.[Lounita/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Tommy Kurniawan beserta artis lainnya seperti Ressa Herlambang, Sandy Nayoan, Said Bajuri, Izzy Diagla dan masih banyak lagi mencoba sadarkan masyarakat untuk peduli lingkungan dengan efektivitas dan efisiensi penggunaan kantong plastik.

“Save kantong plastik karena sangat berbahaya dan sampah plastik sulit terurai,” kata Tommy Kurniawan saat puncak perayaan ulang tahun ke-17 Garda Bangsa di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (13/2/2016).

Bersama para pemuda Garda Bangsa, Tommy mengadakan konser peduli penggunaan kantong plastik sambil turun langsung memunguti sampai plastik di area GBK.

Suami Tania ini juga menceritakan soal kebiasaannya menghemat kantong plastik sampai ditertawakan orang-orang lantaran rela menenteng belanjanya dengan tidak memasukannya kedalam kantong plastik.

“Saya diketawain enggak mau plastik. Mungkin katanya ‘Yaelah dua ratus perak saja enggak mau’. Ya bagaimana, kita mau memberikan contoh apalagi saya public figure,” ceritanya.

Tommy mengatakan harga kantong plastik terlalu rendah hanya Rp. 200 rupiah. Dua ratus itu tak cukup membuat orang untuk tidak menggunakan kantong plastik dan beralih ke goodybag.

“Menurut saya terlalu rendah ya. Hari gini orang keluar uang dua ratus perak itu enggak ada artinya,” tandasnya.

Comment

Rekomendasi Berita