by

Impian Anak Jalanan Mengangkat Realita Dan Pesan Moral Yang Apik

Claudia, Santi, Firdaus dan para pemain anak lainnya saat latihan dengan arahan dari Casting Director.[Suroto/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Laskar Pelangi, sebuah film yang diangkat dari novel karya Andrea Hirata memberi nuansa baru bagi dunia film di Indonesia. Laskar Pelangi berhasil menyodorkan semangat anak-anak belajar dengan keterbatasan situasi dan kondisi. 
Berbeda dengan Laskar Pelangi, Impian Anak Jalanan merupakan sebuah garapan visual yang ditayangkan dalam format layar lebar itu tidak saja berisi pesan pendidikan namun lebih dari itu film ini memberikan nuansa moral yang mendalam dan juga kisah asmara. Impian Anak Jalanan mengemas fakta yang patut direnungkan oleh para pemerhati lingkungan, pendidik, orang tua bahkan juga para pejabat.
Film yang mengangkat tema anak jalanan ini seperti diungkapkan Casting Director, Daril Asyech, memiliki pesan moral yang sangat kuat. Film Impian Anak Jalanan menggambarkan fakta sosial yang ada di negeri ini, mulai dari kehidupan anak jalanan yang penuh penderitaan, traficking, narkoba, pendidikan dan juga eksploitasi anak.
“Film ini memotret sisi kehidupan mulai dari kehidupan anak-anak di jalan, traficking, narkoba dan eksploitasi terhadap anak-anak.” Ujar Daril kepada radarindonesianews.com.
Impian Anak Jalanan digarap secara apik mulai dari rekrutmen pemain dengan persayaratan yang lumayan ketat hingga keterampilan dan skill bela diri. Film setengah kolosal dengan 120 pemain ini juga menampilkan adegan heroik dengan duel dan fight antara Kaki tangan Broto dengan  polisi.
Film Impian Anak Jalanan ini juga dibintangi Waza, artis Australia, yang pernah membintangi film Japanese Samurai. Di film ini, ungkap Daril, Waza berperan sebagai Nelson yang menjadi kaki tangan Broto.
Saat wawancara dengan radarindonesianews.com Kamis (17/3) di Kemang, Billy sang produser mengatakan bahwa film Impian Anak Jalanan ini memiliki pesan moral untuk anak-anak yang sangat kuat. Film yang terinspirasi dari kehidupan nyata sang Produser ini mendeskripsikan banyak pesan positif. 
“Anak Jalanan juga sama seperti yang lain, punya harapan dan cita-cita.” Ujar Billy di tengah latihan pra-produksi.[GF]

Comment

Rekomendasi Berita