by

Saksikan GMT Secara Langsung, Irma Dharmawangsa Bertolak Ke Belitung Timur

RADARINDONESIANEWS.COM, BELITUNG TIMUR – Fenomena alam Gerhana Matahari Total (GMT) yang terjadi pada Rabu, 9 Maret 2016 mendapat perhatian penuh warga seluruh dunia terutama warga Indonesia. Mengingat gerhana matahari total hanya bisa dilihat di beberapa kota di Indonesia yang terletak di Pulau Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Antusias juga dirasakan oleh pedangdut mantan kekasih Dwi Andika, Irma Dharmawangsa. Irma bertolak ke Belitung Timur beserta rombongan Kementerian Pariwaisata khusus untuk menyaksikan gerhana matahari total pada Rabu pagi ini (9/3/2016).

Irma mengaku sangat senang, bangga dan tak sabar bisa melihat gerhana matahari total secara langsung. Didampingi Bapak Helly Tjandra selaku Kepala Dinas KBPP Belitung Timur.

“Alhamdulillah, diundang dari pihak Kementerian Pariwisata buat menyaksikan gerhana matahari total di Pantai Nyiur Melambai, Belitung Timur. Subhanallah, bisa nyaksiin langsung, yang tadinya terang tiba gelap kaya malam,” kata Irma kepada RADAR INDONESIA NEWS, Rabu 9 Maret 2016.

Menyaksikan gerhana matahari total, Irma tak lupa membawa kacamata khusus. “Aku kayak orang norak pakai kacamata khusus,” ucap Irma.

Bagi Irma, Belitung adalah tempat wisata dan kota yang indah. Kunjungannya ke Belitung Timur adalah pertama kalinya bagi Irma.

“Baru pertama ke Belitung. Negeri sejuta pelangi dan bener saja indah banget seperti di filmnya (Laskar Pelangi),” ucap Irma.

Comment

Rekomendasi Berita