by

Melalui Peringatan Gempa Nias Wakil Bupati ‘’Himbau Warga Tetap Waspada’’

Wabup Nias saat peringati terjadi gempa.[rinus/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Tragedi gempa bumi dan tsunami yang melanda aceh dan sekitarnya pada tahun 2004 serta gempa bumi yang terjadi di kepulauan Nias pada tanggal 28 maret 2005 beberapa tahun yang lampau, telah mendorong perhatian serius pemerintah kabupaten nias untuk mengingat kembali peristiwa tragedi kemanusiaan yang menelan korban harta benda dan membuat penderitaan jiwa raga bahkan menimbulkan korban jiwa para saudara-saudari kita hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH,. MH saat menghadiri rangkaian acara peringatan terjadinya Gempa Bumi Nias 2005 pada tahun 2016 di Desa Somi Botogo’o Kecamatan Gido pada hari Selasa, 22/03/2016. 

Lebih lanjut Wakil Bupati Nias menyampaikan melalui pelaksanaan kegiatan peringatan terjadinya gempa bumi di kepulauan nias tanggal 28 maret 2005 di Kabupaten Nias tahun 2016, beberapa rangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan seperti kegiatan pengobatan gratis kepada warga masyarakat, kegiatan sosialisasi pencegahan, mitigasi dan penanggulangan bencana dan pemutaran film dokumenter, tentunya bertujuan untuk mewujudkan rasa kepedulian pemerintah kepada seluruh warga masyarakat, sekaligus meringankan beban penderitaan yang ada selama ini selain merefleksikan ingatan kita bagaimana peristiwa yang telah terjadi dimasa lalu, yang sama-sama kita rasakan. bahwa bencana dapat terjadi kapan saja dan dimana saja, yang bisa merusak berbagai fasilitas umum, menghilangkan nyawa dan akhirnya dapat merusak sendi-sendi kehidupan masyarakat. 
 
Harapan Wakila Bupati Nias Kepada seluruh masyarakat kiranya tetap waspada dan mengupayakan berbagai kegiatan untuk mengurangi risiko bencana melalui pencegahan dan kesiapsiagaan bencana. sehingga melalui pelaksanaan kegiatan ini menjadikan masyarakat kabupaten nias tangguh menghadapi bencana.

Sementara ELIZARO WARUWU, SE kepala Bpbd kab. nias, dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan pada hari ini sebagai tindak lanjut dari acara pembukaan mengenang kembali tragedi peristiwa terjadinya gempa bumi tanggal 28 maret 2005, di Kecamatan hiliduho beberapa hari lalu yang dihadiri oleh Bapak Bupati Nias tepatnya di Desa Sisobalauru Kecamatan Hiliduho. Ujarnya.(Rinus)

Comment