by

Sukses Bisnis Kuliner, Choky Sitohang Kembangkan Sayap

Choki Sitohang.[Lounitha/radarindonesianews.com]

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA –  Sukses membuka usaha kuliner Wartoast di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat pada Bulan Oktober 2015 lalu, presenter Choky Sitohang tidak berhenti disitu, ia kemudian membuka cabang pertamanya. Sambil melayani beberapa pembeli, suami Melissa Aryani ini kembali mengingat ide awal membuka warung kuliner tersebut.
“Saya penggemar durian, begitu juga partner saya. Idenya sederhana. Suatu ketika, kami lagi makan sop duren rasanya enak banget. Kira-kira kalau kami usaha di Tanjung Duren gimana ya, tapi harus enak. Lalu, dua hari kemudian, kami ke Bogor dan kami ambil franchise (Wartoast),” ujar Choky saat pembukaan cabang Wartoast pertama di Food Plaza, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Rabu (9/3/2016) malam.
Dengan konsep warung yang simple minimalis, Wartoast tak hanya menyajikan menu durian, Choky pun menyediakan berbagai makanan Nusantara didalam warungnya tersebut. “Makanya, yang disediakan disini nggak cuma sop duren Ladoya, ada juga nasi goreng Kebon Sirih yang tersohor, Pempek Palembang, Tekwan dan lain-lain. Pokoknya menu Indonesia kami bawa kesini dengan harga yang terjangkau,” katanya.
Meski memiliki kegiatan yang cukup padat, Choky tetap berusaha sebaik mungkin membagi waktu untuk bisnis kulinernya tersebut. “Saya tetap bekerja di bidang entertainment. Tapi, berwirausaha itu harus ada talenta dan tekun,” ucap Choky yang mengaku tidak setuju dengan anggapan bahwa artis terjun ke dunia bisnis untuk berjaga-jaga kalau nantinya tidak ‘laku’ lagi. Ia mengaku cukup mempercayakan hidupnya kepada Tuhan.
“Sekali lagi, tujuan saya membuka bisnis ini adalah untuk menjadi berkat buat banyak orang. Yang kedua supaya saya gak pikun, dan ketiga supaya hidup saya ada tantangannya. Dengan ketiga alasan tersebut, saya merasa hidup ini bermakna,” tandas Choky Sitohang.[Lou]

Comment

Rekomendasi Berita