by

Belitung Menjadi Destinasi Wisata Yang Diperhitungkan

Gubernur Belitung, Rustam Efendi (tengah) usai membuka Festival Gerhana Matahari.[Gofur/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, TANJUNG KLAYANG – Gubernur Bangka Belitung, Rustam Efendi menyatakan, Belitung yang kini dikenal dunia sebagai daerah wisata yang cukup diperhitungkan selain destinasi wisata lain di Indonesia. Rustam juga menyatakan kegembiraannya dengan dukungan pemerintah pusat yang menjadikan Belitung sebagai kawasan ekonomi khusus. Hal ini diungkapkannya saat membuka resmi Festival Gerhana Matahari Total di Tanjung Kelayang, Senin (7/2/2016).

Terkait destinasi wisata yang diperhitungkan secara nasional itu, Rustam berharap dukungan penuh masyarakat Beltim itu sendiri sehingga mendatangkan manfaat.

“Sebagai kawasan ekonomi khusus dan wisata yang diperhitungkan secara nasional, saya berharap dukungan masyarakat. Tanpa dukungan, maka hal ini akan mubazir.” Ungkapnya.
Rustam berharap agar masyarakat Belitung menyambut wisatawan baik lokal dan mancanegara dengan keramahan, senyum dan santun.
Dalam kesempatan tersebut Rustam juga berharap kepada pemerintah pusat agar tidak saja memberi perhatian kepada salah satu kabupaten tetapi seluruh kabupaten yang ada di Kepulauan Bangka Belitung.
Gerhana Matahari yang akan berlangsung harapnya bisa mendatangkan manfaat bagi masyarakat. “Terpenting adalah apa yang bisa dilakukan setelah Festival Gerhana Matahari Total ini.” Imbuhnya.
Gubernur dalam kesempatan itu pula mengharapkan agar masjid yang ada di Belitung menyelenggarakan sholat Gerhana Matahari.
Pembukaan Festival Gerhana Matahari oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung itu juga diramaikan oleh tari kolosal yang mendapat applause tamu undangan dan turis yang sengaja datang untuk menyaksikan peristiwa Gerhana Matahari yang hanya terjadi dalam kurun 350 tahun sekali itu.
“I am so interested in this program. It is great and spectacular dance” Ujar Elyn, salah seorang wisatawan  Amerika yang kunjung ke Belitung untuk menyaksikan GMT 2016. [GF]

Comment

Rekomendasi Berita