by

Transmart Carrefour Gelar Tebar Al-Qur’an Wakaf Hingga Idul Fitri

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Transmart Carrefour Gelar Tebar Al-Qur’an Wakaf Untuk Umat Di 91 Gerai Transmart Carrefour Sambut Bulan Ramadhan hingga Perayaan Idul Fitri

Jakarta, Radar Indonesia,-Mulai tanggal 1 April 2016 sampai dengan 7 Juli 2016 Transmart Carrefour bekerjasama dengan dengan pemasok Al-Qur’an Dharma Art dan juga ACT (Aksi Cepat Tanggap) akan mengadakan program tebar Al-Qur’an “Wakaf Untuk Umat ‘. Program ini berlangsung cukup panjang hingga berakhir nanti pada perayaan Idul Fitri 1437 H.

Program tebar Alqur`an ‘wakaf untuk umat’ dimana konsumen dapat membeli satu buah Alqur`an dan dapat mewakafkan satu Alqur`an untuk diwakafkan kepada umat. Program tebar Alqur`an juga bekerja sama dengan pemasok Alqur`an Dharma Art dan juga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Dhompet Dhuafa untuk pendistribusiannya.

Dalam acara jumpa pers Program tebar Alqur`an ‘wakaf untuk umat, Rabu (30/3) di Carrefour Transmart Cempaka Putih di hadiri antara lain : Corporate Communication GM Transmart Carrefour Satria Hamid, President Director Dharma Art, Milla Lapeda, Presiden Global Wakaf ACT Imam Akbari, Artis Laudya Cynthia Bella

Acara program ini dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan, PT Trans Retail Indonesia selaku pengelola Transmart Carrefour mengadakan program tebar Alqur`an ‘Wakaf Untuk Umat’. Program ini akan diadakan di 91 gerai Transmart Carrefour di seluruh Indonesia mulai 1 April hingga 7 Juli 2016. 
 
President Director Dharma Art, Milla Lapeda mengatakan dari kebutuhan 2 juta mushaf, pemerintah hanya mampu memenuhi 60.000 mushaf. “Kesenjangan ini sangat besar sehingga masyarakat dan juga pihak swasta harus membantu dengan cara mewakafkan Alqur`an,” paparnya.

Ada 80 item Alqur`an yang dipasok ke Transmart Carrefour. “Kalau dikeluarkan semuanya, sebenarnya kita memiliki 400 item. Dari segi motifnya pun bervariasi dari motif bunga hingga cover keemasan, selain itu harganya relatif terjangkau dari Rp 129 ribu hingga Rp 179 ribu,” tambahnya.

Presiden Global Wakaf ACT Imam Akbari mengatakan, ACT dengan senang hati mendistribusikan penerima manfaat wakaf untuk umat. Untuk penerima manfaat tersebut ujarnya nanti akan distribusikan di wilayah program binaan ACT, antara lain untuk warga di wilayah program 100 pulau tepian negeri.

Satria Hamid, Corporate Communication GM Transmart Carrefour menjelaskan ini merupakan program wakaf Alqur`an kali pertama yang diadakan retail modern seperti Transmart. “Kami menargetkan 6000 lebih Alqur`an dapat kita sebarkan di seluruh negeri. Kami ingin hendak membangun karakter bangsa dari sisi spiritual,” katanya.

Transmart Carrefour hadir untuk konsumen Indonesia diantaranya adalah agar bisa memberikan manfaat yang lebih bagi pengembangan ritel di tanah air, yaitu sebagai motor penggerak ekonomi disektor riel sekaligus juga bisa memberikan nilai tambah yang lain bagi perkembangan pembangunan umat.

Transmart selalu mendengarkan dan mengeksekusi setiap program untuk kepentingan bangsa. Kini kami akan mengadakan program tebar AlQur’an “Wakaf Untuk Umat” , di mana konsumen setia Transmart Carrefour dapat membeli 1(satu) buah AlQur’an dan dapat mewakaf kan 1 (satu) Al-Qur’an untuk diberikan kepada umat. Kegiatan ini akan diadakan mulai 1 April 2016 sampai 7 Juli 2016 di 91 gerai Transmart Carrefour seluruh Indonesia.

Kami berharap dengan sinergi antara Transmart Carrefour dengan Dharma Art dan juga ACT , Aksi tebar Qur’an wakaf ini dapat memenuh kebutuhan ruang spiritual umat diseluruh negeri ini.

Kami menyakini dengan dukungan seluruh muslimin pelanggan setia Transmart Carrefour, target 6000 lebih Qur’an dapat kita sebarkan diseluruh negeri dapat terealisasi dengan baik, tutup Satria.(Hera)

Comment

Rekomendasi Berita