by

Wazza: Islam Di Indonesia Sangat Moderat Dan Bukan Teroris

Wazza (paling kanan) saat konferensi pers Impian Anak Jalanan bersama rekan artis lain.[Gofur/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Ditemui usai konferensi Pers film Impian Anak Jalanan, Sabtu (18/3) di Zam Zam Arabian Resto, Kemang, Jakarta Selatan,  Wazza – salah seorang artis pendukung yang berasal dari Australia itu berkomentar seputar isu teroris di Indonesia.

Menurutnya, Islam di Indonesia sangat moderat dan tidak mencampur adukkan soal agama ke dalam politik. Isu terorisme yang berkembang di dunia barat yang sangat tendensius dengan tesis Samuel Huntington yang merebak di benak masyarakat dunia dan Amerika khususnya menjadikan kaum muslim terpenjara dengan pandangan yang steroatif dan mengakibatkan islam phobia.

Namun menurut Wazza yang telah melihat langsung kehidupan kaum muslim di Indonesia itu menolak tegas isu teroris yang disandangkan di pundak kaum muslimin. Menurutnya, pengalaman selama berada di Indonesia, umat Islam sangat berbeda dari yang digambarkan dunia barat.

Isu teroris yang dikembangkan Barat dan isu fundamentalis terhadap umat islam di Indonesia sangat berbeda dengan fakta yang dilihatnya. Meskipun terjadi peledakan bom baru-baru ini, menurutnya itu hanya segelintir orang. Kebanyakan umat Islam di Indonesia sangat ramah.

“Isu teroris oleh Barat itu hanya kabar berita saja. Mereka tidak tahu sebagaimana yang saya pahami di sini.” Ujar Wazza meyakinkan.
Wazza, salah seorang artis kelahiran Australia dan pernah membintangi sebuah film di Amerika “Japanese Samurai” itu berperan sebagai Nelson dalam film “Impian Anak Jalanan” dan menjadi orang sewaan Pak Broto sebagai tokoh antagonis. [GF]

Comment

Rekomendasi Berita