by

Implementasikan CSR, Korindo Beri Makanan Tambahan Untuk Balita Kurang Gizi

Korindo saat memberikan bantuan makanan tambahan di Posyandu Cempaka I Duren Tiga, Jakarta.
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Perusahaan dalam kiprah bisnisnya tak lepas dari lingkungan dan masyarakat. Perusahaan harus memiliki kepedulian terhadap lingkungan sosial dan inilah yang dilakukan PT. KORINDO GROUP, Selasa (19 /4) dalam kaitan sebagai implementasi Corporate Social Responsibility (CSR).

Salah satu dari banyak program terapan CSR yang telah dilakukan, korindo kali ini memilih melakukan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) terhadap Posyandu Cempaka I di Kelurahan Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan berupa susu cair, biskuit dan telur rebus. Makanan jenis ini dipilih karena kandungan gizi dan disukai balita.

PMT yang dilakukan Korindo diberikan untuk 150 balita yang terdaftar di Posyandu Cempaka I yang terletak di sekitar pemukiman pedagang pasar Warung Buncit. CSR Korindo lebih memprioritaskan posyandu yang memberikan layanan kepada masyarakat kurang mampu.

Target Posyandu yang akan diberikan bantuan PMT oleh Korindo sampai akhir tahun 2016 berjumlah 18 Posyandu yang tersebar di 6 kelurahan di Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Total bantuan yang diserahkan mencapai Rp 18.000.000 selama tahun 2016.

 Selain bantuan PMT untuk balita, Korindo juga memberikan paket tambahan untuk balita yang kekurangan gizi, atau biasa disebut dengan Bawah Garis Merah (BGM). Paket yang diberikan oleh Korindo khusus untuk balita kekurangan gizi berupa susu, biskuit, puding, makanan balita, serta buah-buahan. Dengan ini, Korindo berharap pada bulan berikutnya kondisi balita tersebut membaik dengan kesehatan dan berat badan yang bertambah baik.
Dalam pelaksanaan dan implementasi CSR di Posyandu Cempaka I Duren Tiga tersebut, Korindo mendapati Raka, balita berusia 51 bulan yang hanya memiliki berat badan 10 Kg dan tidak mampu berdiri dan berjalan. Kondisi yang sangat memprihatinkan.
Bersama Puskesmas setempat Korindo mengambil langkah dan merekomendasikan Raka untuk berobat dan perawatan fisioteraphi untuk memperkuat tulang Raka.
Selain pemberian PMT untuk Posyandu dan Balita Kurang gizi, Korindo juga melakukan kegiatan CSR lainnya seperti pemberian alat pembelajaran, pembersihan lingkungan, dan upaya peningkatan ekonomi masyarakat melalui budidaya hidroponik. Semuanya merupakan cita-cita Korindo Group untuk membangun kehidupan masyarakat Indonesia menjadi lebih baik melalui program CSR yang dimiliki.[GF]

Comment

Rekomendasi Berita