by

Pengakuan Teman Dekat Atas Tertangkapnya Mohamad Sanusi Oleh KPK

Mohamad Sanusi saat bincang seputar banjir di TVONE.[Dok.pribadi]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Kasus tertangkap tangan terhadap Mohamad Sanusi yang juga Ketua Komisi D DPRD DKI atas kasus reklamasi teluk Jakarta seperti mimpi. Ini dikatakan Harun Alrasyid, teman kecil Mohammad Sanusi dalam wawancara via selular pagi ini, Minggu (3/4).
“Bagi saya, sebagai teman kecil yang tau persis kepribadian Uchi, panggilan akrab Mohammad Sanusi itu seperti mimpi.” Ujar Harun setengah tak percaya.

Menurutnya, mengingat personalitas baik yang dikenalnya sejak kecil, Mohammad Sanusi adalah orang yang taat ibadah dan selalu menyempatkan sholat meskipun dalam keadaan bagaimanapun sibuk dengan tugasnya. 

“Sebelum berkiprah di DPRD dan Gerindra, Sanusi merupakan pengusaha property yang memang sudah kaya.” Tukas Harun, teman kecil Mohamad Sanusi ini.
Penangkapan terhadap Sanusi menurutnya ada kemungkinan “Jebakan” yang sengaja dibuat oleh lawan politiknya mengingat Mohammad Sanusi adalah calon gubernur terbaik yang diusung Gerindra. 
Presiden Direktur PT
Agung Podomoro Land, Ariesman Widjaja yang juga tetangga Ahok itu sudah ditetapkan sebagai
tersangka terkait dugaan suap menyangkut rancangan peraturan daerah
mengenai reklamasi pesisir utara Jakarta dan Raperda Rencana Tata Ruang
Kawasan Strategis.
Mohammad Sanusi lanjut Harun, juga merupakan orang yang berperan dalam pilkada 2012 yang berhasil memenangkan kubu Jokowi-Ahok sebagai pasangan Gubernur dan wakil terpilih pada saat itu.
Perlu diketahui bahwa Mohamad Sanusi yang mantan “Teman Ahok” itu mengkritisi kebijakan Ahok yang menurutnya memang perlu diluruskan. Ini tampak saat Ahok berkomentar bahwa tidak ada yang mati karena minum bir, Sanusi langsung memberikan fakta yang sebaliknya.[GF]

Comment

Rekomendasi Berita