by

PRSU Medan : Maena Baluse’ Tari Moyo Dikenal Dari Nias

Tari Moyo, Nias.[rinus/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS- Wilayah Kabupaten Nias dengan luas 1.438,64 Km² terdiri dari 10 Kecamatan dan 170 Desa dengan jumlah penduduk 174.883 jiwa, dan memiliki potensi unggulan sumber daya alam yang cukup besar di bidang perkebunan : karet, kakao, dan kelapa, kelautan dan perikanan, serta pariwisata’’hal tersebut disampaikan oleh’’ Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM pada pergelaran Seni Budaya Sumatera Utara, Rabu (06/06/2016).

Lebih lanjut Drs. Sokhiatulo Laoli, MM menyampaikan bahwa yakin jika sejumlah potensi tersebut diolah dengan baik, serta didukung oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan pemerintah pusat maupun dunia. Kabupaten Nias akan terlepas dari ketertinggalan dan mampu mensejajarkan diri dengan Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Sumatera Utara, karena Pemerintah Kabupaten Nias saat ini bertekad membangun tanpa korupsi dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung dan menyatukan langkah dalam membangun daerah Nias.
Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Nias, kebijakan yang ditempuh saat ini antara lain mengajak dan mengundang para investor untuk menanam modal terhadap potensi yang dimiliki oleh wilayah Kabupaten Nias, ungkapnya.
Selanjutnya Pegelaran seni budaya Nias yang menampilkan beberapa Fangowai Famaolago afo, Maena baluse, Tari moyo dan adegan pesta perkawinan adat budaya Nias, yang ditampilkan oleh putra dan putri Kab. Nias di sambut sangat antusias oleh masyarakat Se-Sumatera Utara.
Pantauan radarindonesianews.com dalam acara tersebut hadir Muspida, Anggota DPRD Provinsi Sumatera utara Dapil Nias, Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekda Kabupaten Nias , serta masyarakat Medan, dan juga Masyarakat asal nias yang berdomisili di Medan. (Rinus/Alim)

Comment

Rekomendasi Berita