by

Tukang Kacang Rebus Berdagang Di Jalur Cepat

Pedagang kacang rebus berjualan di jalur cepat, Kuningan Rasuna Said.;[Gofur/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Kota Jakarta dengan segala kemegahannya ternyata masih menyimpan peristiwa lucu dan menggelikan. Kelucuan itu tervisualkan dengan seorang pedagang kacang rebus yang asik dan santai berjualan di jalur cepat di ruas jalan Rasuna Said, Kuningan, Selasa (26/4). Tepatnya persis di depan Gran Melia.
Tak tergubris dengan suara bising knalpot dan klakson dari kendaraan yang saling berdesak berebut ruas jalan, sang pedagang – begitu asik dengan dagangan kacang rebus yang nampak masih mengepul, hangat. Di dalam benak dan pikirannya hanya ada kalimat bahwa macet itu ramai dan ramai itu adalah uang.
Dengan gerobak dan lampu patromaks untuk penerangan berjualannya, sang pedagang tak memperdulikan kalau gerobak jualannya itu justeru menambah kemacetan jalan di sepanjang Rasuna Said itu. Belum lagi bahaya yang mengancam keselamatan diri sang pedagang.
Jakarta, memang – di sisi dan di balik kehebatan bangunan pencakar langit, masih ada saja kegiatan berjualan pedagang kaki lima yang umumnya terjadi di pinggir jalan dan di atas trotoar. Kali ini, berdasar pantauan radarindonesianews.com, pedagang yang katakan, berjualan di atas trotoar saja merasakan khawatir ditindak Polisi Pamong Praja alias Pol.PP. Namun pedagang kacang rebus ini justeru bukan di tepi jalan tetapi di jalur cepat yang mengkhawatirkan.Fantastis.
Lebih aneh dan lucu adalah keberadaan polisi yang tidak tampak di seputar pedagang kacang rebus itu berjualan. Mungkin pak polisi sibuk mengatur lalu lintas yang sangat padat merayap. Pemandangan ini tentu saja hanya ada di Indonesia..[GF]

Comment

Rekomendasi Berita